top of page

2 Tren Desain Home Living Tahun 2022

Seiring berjalanya tahun 2022, ada berbagai perubahan tren yang terjadi termasuk pada tren desain home living atau desain interior rumah. Namun, tren desain rumah yang populer di tahun 2022 ini diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan tren di tahun sebelumnya.


Terlebih lagi dengan masa pandemi yang belum berakhir, hampir seluruh aktivitas masih harus dilakukan di dalam rumah. Artinya, kenyamanan masih menjadi fokus utama untuk tren desain interior rumah tahun ini. Berikut ini 2 tren desain home living yang akan populer di tahun 2022.



1. Home office



Dengan bertambahnya kasus penyebaran COVID 19 di awal tahun ini, pembatasan kegiatan masyarakat di luar rumah sepertinya akan kembali diberlakukan. Rumah pun tetap menjadi pusat dari berbagai aktivitas bagi anggota keluarga seperti bekerja dan sekolah.


Tren home office kembali populer di tahun 2022. Tak hanya sekedar dilakukan di rumah, diprediksi orang-orang akan menciptakan ruangan khusus yang memungkinkan penghuninya untuk bekerja dan belajar dari jarak jauh dengan nyaman.



2. Sustainable home



Tak hanya menjadi gaya hidup, sustainable living lifestyle juga mulai diterapkan dalam desain rumah. Tren desain hunian dengan konsep sustainable ini diperkirakan akan tetap populer di tahun 2022. Belakangan ini, bahkan para pengembang properti ikut berkampanye dengan membangun sustainable home yang ramah lingkungan.


Ciri-ciri dari sustainable home sendiri yaitu, memanfaatkan energi alternatif, memiliki sirkulasi udara yang baik, memiliki ruang terbuka hijau, dan dilengkapi dengan sistem pengelolaan sampah yang baik. Dengan rumah ramah lingkungan ini, para penghuninya bisa lebih menghemat biaya, memperbaiki kualitas serta produktivitas hidup, dan meningkatkan kesehatan.




15 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page