Membuat furniture menjadi shabby vintage



Shabby lover pasti sering melihat furniture dengan konsep minimalis, classic, atau lainnya. Tapi sangat jarang sekali melihat furniture dengan finishing rustic atau semi bladus tetapi masih terlihat elegan.

Ada beberapa cara membuat furniture lama anda di dekorasi ulang ala shabby rustic vintage. Kali ini kita akan coba sharing tentang bagaimana cara mendekorasi ulang furniture lama menjadi rustic vintage.

Bahan yg dibutuhkan :

1. Cat minyak hitam atau warna gelap lainnya.

2. Kuas dgn ukuran yg disesuaikan dgn besar furniture

3. Hampelas No.120, 240, dan 400

4.Cat tembok Warna putih atau warna cerah lainnya.

5. Kayu bakar atau arang.

5. Vurnish clear matt

Cara membuat :

1. Hampelas semua bagian furniture dgn hampelas 120.

2. Cat minyak hitam atau warna gelap di catkan ke semua bagian furniture dengan merata. Diamkan 1 hari hingga benar benar kering

3. Cat tembok putih di diratakan ke semua bagian furniture hingga warna hitam tertutup semuanya. Lakukan cat putih ini min 2x hingga benar-benar tertutup cat warna hitamnya. Diamkan selama 5 jam.

4. Hampelas random hanya di setiap bagian yg sering tersentuh tangan sehingga akan terlhat warna hitamnya lagi dengan samar.

5. Setelah setiap bagian furniture terlhat sama hitam. Agar terlihat lebih natural. Oleskan arang secara random hanya di setiap bagian ujung furniturenya saja. Diamkan selama 1 hari.

6. Hampelas semua bagian furniture yang telah di oleskan arang dengan hampelas 400.

7. Bersihkan secara merata dengan kain lap basah sehingga debu hilang.

8. Setelah sudah dipastikan bersih. Cat dengan vurnish clear matt kesemua bagian. Lakukan langkah ini 2x.

Nah memang apabila membacanya pasti akan terlihat rumit. Tp apa salahnya untuk mencobanya. Dan supaya lebih shabby, bisa dipadukan dengan decoupage.

Untuk contoh furniture dan craft rustic vintage ada di video dibawah ini.



127 tampilan
whatsapp pink.png