FB Twitter Cara Aman Berbelanja ONLINE

Cara Aman Berbelanja ONLINE



Hi Shabby lover,

pasti temen2 sudah pernah berbelanja online kan, nah berbelanja online harus hati hati apalagi sekarang ini banyak sekali modus berbelanja online dengan berbagai macam trik. kita harus jeli dan juga waspada apabila berbelanja online, khususnya untuk berbelanja dengan nominal besar.

kali ini leatique bakal bagi bagi tips agar shabby lover tidak terkena penipuan berbelanja online dengan aman.

1. Lakukan riset terhadap situs web tempat Anda berbelanja Tips ini harus dilakukan kalau shabby lover berbelanja seperti pakaian online di situs web yang Anda sendiri kurang familiar. Periksa nomor telepon si penjual dan hubungi. Kalau tidak meyakinkan, kunjungi mesin pencari Google atau Yahoo kemudian masukkan nama situs web itu. Carilah ulasan dari konsumen mereka. Kalau ada yang tidak beres, sudahlah, tinggalkan saja situs web itu.

lebih baik apabila ada fitur untuk berbelanja chat langsung dengan admin dari online shop tersebut.

2. Baca baik-baik kebijakan situs web terhadap data pribadi Anda Jangan sampai di kebijakan itu ada poin yang menyebutkan kalau pengelola situs web boleh memberikan data pribadi ke pihak lain. Baca juga kebijakan pengembalian barang. Karena barang yang dibeli tidak bisa dilihat secara fisik, harus ada garansi kalau barang yang dikirim cacat, Anda boleh mengirim barang cacat itu kembali dan tentu saja diganti dengan barang baru atau uang Anda kembali. Periksa juga siapa yang membayar pengembalian barang itu.

3. Periksa paket barang dengan membaca deskripsi produk baik-baik. Curigailah pada barang bermerek yang dijual dengan potongan harga yang sangat besar.

4. Jangan mudah tergoda barang murah Jangan buru-buru jatuh cinta pada tawaran barang dengan harga murah yang datang dari e-mail, apalagi meminta ID dan password tanpa izin dari pemilik e-mail. Itu biasanya kerjaan spammer. Tapi hati-hati, spammer bisa juga merayu. Ia mengirim e-mail yang seolah-olah datang dari perusahaan baik-baik. Sebaiknya, kunjungi situs web perusahaan baik-baik itu dan langsung belanja darisana. Jangan via e-mail atau jendela pop-up.

5. Pertimbangkanlah cara pembayaran Pembayaran biasanya dilakukan dengan kartu kredit. Dengan kartu kredit, Anda punya bukti kuat kalau Anda sudah melakukan transaksi kalau barang tidak diantar atau tidak sesuai pesanan. nah di leatique temen temen bisa berbelanja menggunakan credit card juga loh.

6. Periksa harga total. Harga barang, plus ongkos bungkus, plus ongkos kirim, mudah-mudahan ada diskonnya. Bandingkan harga total dari suatu situs web dengan situs web lain.

7. Simpan bukti transaksi Termasuk deskripsi produk dan harga, kuitansi digital, dan juga salinan e-mail antara Anda dengan penjual.


0 tampilan

@2020 Web Design

By Digital Indonesia

whatsapp pink.png