top of page

3 Cara Merawat Meja Dapur Berbahan Marmer

Marmer ialah salah satu material yang terkenal digunakan di rumah, termasuk pada meja dapur. Tidak heran, karena marmer terkategori material yang bisa memberikan kesan elegan serta elok secara praktis. Jika mau dapur nampak elegan serta mahal, coba pakai marmer pada bagian permukaan meja ataupun countertop.


Nah, biar meja dapur berbahan marmer senantiasa nampak menawan, Kamu selaku owner rumah wajib ketahui triknya menjaga serta mensterilkan meja dapur dengan pas. Bila diperlakukan sembarangan, meja dapur marmer hendak kurang enak ditatap sehingga mengurangi estetika dapur. Gimana trik yang pas buat mensterilkan serta menjaga meja dapur marmer? berikut penjelasannya.


Jauhi pembersih abrasif


Marmer tercantum batu alam yang gampang dibersihkan serta dirawat. Tetapi, bukan berarti Kamu dapat memakai seluruh tipe pembersih buat mensterilkan meja dapur berbahan marmer.


Alasannya, terdapat sebagian tipe pembersih yang tidak dianjurkan buat marmer, ialah cuka, lemon, serta bleaching. Ketiga bahan tersebut memiliki bahan kimia yang lumayan kokoh, sehingga bisa menggerogoti marmer serta meninggalkan sisa permanen.


Tidak hanya itu, baking soda pula tidak dianjurkan sebab bertabiat abrasif serta bisa menggores marmer. Hendaknya, lumayan bilas meja dapur marmer dengan air bersih serta sabun, kemudian lap sampai kering.



Bilas bercak dengan segera


Semacam yang telah disebutkan di atas, cairan yang bertabiat asam semacam cuka serta lemon bisa menggerogoti permukaan marmer.


Jadi, bila meja marmer terserang tumpahan semacam saus tomat, juice, wine, ataupun minuman bersoda, lekas bilas biar tidak menggerogoti permukaan marmer. Yakinkan Kamu menekan- nekan nodanya dengan kain biar tidak menggores permukaan marmer.


Di sisi lain, permukaan marmer yang berpori pula buatnya gampang meresap cairan yang tumpah di atasnya. Jadi, bila tidak lekas dibersihkan, tumpahan santapan ataupun minuman dapat meninggalkan sisa yang susah hilang



Jauhkan dari goresan


Marmer tercantum bahan yang gampang tergores. Jadi, jauhi memakai barang tajam langsung di atas meja marmer, misalnya memotong santapan dengan pisau. Tidak cuma itu, jauhi menggeser- geser barang berat di atas meja marmer. Karena, guratan dapat timbul di meja akibat menggeser barang berat tersebut.


Bila tergores di sana- sini, permukaan meja marmer pasti tidak hendak menarik lagi serta membuat dapur Kamu kurang lezat ditatap. Seperti itu sebagian metode gampang buat mensterilkan serta menjaga meja dapur berbahan marmer. Mudah- mudahan berguna!




8 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page