top of page

4 Pertimbangan Ketika Memilih Lampu



Lampu menjadi salah satu komponen penting, yang perlu dipilih dengan penuh pertimbangan. Sebagai sumber cahaya untuk menerangi hunian ke depannya, kamu harus memastikan bahwa lampu yang digunakan benar-benar bisa memberikan kenyamanan. Jenis lampu yang tersedia cukup beraneka ragam, mulai dari bentuk, model, hingga ukuran. Tentunya, tidak semua jenis lampu tersebut harus kita pasang di rumah. Bisa-bisa justru akan membuat rumah jadi terlihat ramai dan sumpek. Hal yang paling penting adalah pastikan jenis lampu yang kita gunakan sesuai dengan ruangan tersebut. Misalnya, lampu taman, yang lebih tahan air dan angin. Sedangkan lampu kamar mandi, harus tahan air dan lembap.

Daripada bingung memilih lampu yang tepat, kami punya beberapa tips buat kamu berikut ini.



1. Pahami Konsep dan Ukuran Ruang

Sebelum memilih lampu, kamu perlu memperhatikan gaya ruang. Apabila ruangan kamu memiliki interior yang modern, maka akan lebih baik kalau kamu menggunakan lampu dengan desain minimalis, tetapi tetap elegan, seperti lampu gantung. Kemudian, cari tahu panjang dan lebar ruangan untuk menentukan seberapa besar cahaya yang dibutuhkan.


2. Tentukan Posisi Lampu

Setelah mengetahui gaya dan ukuran ruang, kamu perlu menentukan posisi dimana lampu akan dipasang. Misalnya, untuk ruang tamu, kamu bisa menempatkan lampu di pusat langit-langit agar menjangkau seluruh bagian ruang. Kemudian, pada ruang makan, akan lebih baik kalau kamu menempatkan lampu gantung di atas meja makan. Selain bisa memberikan pencahayaan, penggunaan lampu gantung ini juga bisa memberikan tampilan yang elegan pada ruang makan.

Nah, kami juga mempunyai rekomendasi lampu gantung yang bisa kamu gunakan, seperti berikut ini.



3. Pilih Daya Lampu Sesuai Kebutuhan

Tentunya, kamu tidak mau lampu yang kamu gunakan menjadi boros listrik, bukan? Untuk itu, pilihlah daya lampu yang sesuai dengan kebutuhan ruang. Bila kamu ingin memasang lampu di kamar yang berukuran kecil, sebaiknya gunakan lah lampu dengan daya rendah. Begitu pula sebaliknya, bila ruangan cukup besar, kamu bisa memakai lampu dengan intensitas cahaya yang lebih terang. Pemilihan jenis lampu juga memengaruhi intensitas cahaya dan daya yang dikeluarkan. Contohnya, lampu LED cenderung lebih hemat energi, tetapi bisa menghasilkan cahaya yang lebih terang, terutama bila dibandingkan dengan lampu bohlam biasa. Jika lampu CFL memiliki daya sebesar 55,4 lumen/watt, maka lampu LED hanya membutuhkan daya sebesar 84 lumen/watt. Jadi, kamu bisa mempertimbangkan penggunaan lampu LED untuk rumah baru, yang memiliki watt lampu lebih kecil.


4. Tentukan Model Lampu

Sebelum menentukan model lampu, pastikan kamu tetap memperhatikan ruangan tersebut. Cobalah untuk memakai model lampu yang berbeda-beda pada setiap ruang agar kamu tidak bosan. Seperti ruang kamar mandi, tentu membutuhkan lampu dengan intesitas cahaya cukup terang dan model lampu yang tahan air. Sedangkan untuk kamar tidur, kamu bisa memakai lampu yang lebih hangat.


Itu dia cara jitu memilih lampu di rumah baru yang perlu kamu tahu. Kamu bisa menemukan berbagai jenis lampu terbaik lainnya hanya melalui Leatique.com.

Tidak hanya lampu, situs belanja online ini juga menghadirkan beragam perabot rumah tangga dari merek ternama. Jadi, pastikan kamu memasang lampu yang tepat agar rumah terasa lebih nyaman. Untuk mengetahui berbagai macam jenis lampu dan dekorasi rumah lainnya silahkan kunjungi www.leatique.com






4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

תגובות


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page