top of page

5 Konsep Desain Interior Yang Perlu Anda Ketahui

Diperbarui: 12 Feb 2022

Kebanyakan orang mungkin sering dilema saat memilih konsep desain interior yang sesuai dengan kebutuhannya. Terutama saat memilih gaya untuk merubah ruangan rumah menjadi lebih menarik dan nyaman dari pada saat anda pertama membelinya.

Untuk anda yang sedang dilema dalam menentukan konsep ruangan, beberapa konsep interior ini mungkin dapat membantu anda untuk menemukan jawabannya.


1. Konsep Rustik

Konsep rustik merupakan gaya interior yang menghadirkan nuansa alam, dan unsur natural. Konsep ini juga sering disebut dengan konsep pedesaan, karena konsep ini mengadopsi suasana alam dalam setiap gaya yang diterapkan.

Sesuai gaya yang dihadirkan, konsep ini pun banyak menggunakan bahan bahan dari alam seperti kayu, bambu, bebatuan, dan masih banyak lainya. saat anda memilih menerapkan gaya rustik pada ruangan rumah, pastikan anda menggunakan material material yang berkualitas, karena penggunaan material yang jelek akan mengakibatkan hasil yang kurang maksimal.



2. Konsep Interior Klasik

Konsep ini mengutamakan ketersusunan, keseimbangan, keteraturan, dan harmonisasi pada setiap gaya yang diterapkan. Konsep interior ini biasanya ditandai dengan banyaknya titik fokus (focal point) serta adanya ukiran ukiran yang menambah kecantikan ruangan rumah. Konsep klasik dapat menghadirkan suasana rumah yang tenang dan elegan. Namun, kekurangan dari konsep ini adalah penggunaan bahan yang boros dan proses pembuatanya membutuhkan waktu yang cukup lama.


3. Konsep Modern Minimalis

Konsep modern minimalis adalah kebalikan dari konsep klasik, karena konsep ini mengutamakan fungsi dan efektivitas sebuah ruangan dengan perabotan atau furniture. Karena fokus pada efektivitas dan fungsi mungkin tampilan yang dihasilkan tidak akan seelegan konsep klasik, itu dikarenakan kurangnya ornamen hiasan dan unsur dekoratif yang digunakan. Untuk pembuatan konsep ini anda tidak terlalu membutuhkan banyak bahan bahan dan waktu pembuatanya pun cukup sebentar. Untuk mengakplikaskan konsep ini dirumah anda, anda perlu memiliki tekinik finishing yang tinggi agar hasilnya maksimal, tidak presisi dan kasar.


4. Konsep Futuristik

Gaya interior ini merupakan gaya yang bertumpu pada pemahaman dan imajinasi seorang desainer terhadap ruangan dan onjek onjek masa depan.

Bahan yang biasa digunakan untuk konsep futuristik adalah material yang berbahan logam atau kombinasi model, seperti yang sering kita lihat didalam pesawat. konsep ini menghadirkan sesuatu yang luar biasa dan sangat iconik. Namun, konsekuensi dari konsep ini adalah harga dari material yg dibuthkan cukup mahal.


5. Konsep Interior Eklektik atau Combo

Sesuai namanya konsep ini adalah gabungan dari dua atau lebih konsep desain interior. konsep ekletik akan menghadirkan suasana formal, luwes, fleksibel, dan tidak kaku.

Dalam pengaplikasian konsep ini anda harus teliti dan bisa menselaraskan gaya yang dipilih jika tidak, ruangan akan terlihat tumpang tindih yang diakibatkan dari ketidak selarasanya gaya desain interior yang digabungkan.






133 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Komentáře


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page