top of page

5 Tips Memilih Koper Yang Bagus

Traveling sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat modern. Tentunya ini berpengaruh juga terhadap permintaan koper yang kian hari kian bertambah, karena koper merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi anda yang ingin berlibur. Tak heran rasanya jika banyak model, jenis, dan ukuran koper yang ditawarkan. Karena banyak pilihan, justru membuat kita bingung memilih koper yang bagus dan tepat. Namun pada intinya koper yang bagus adalah koper yg sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut adalah beberapa tips memilih koper yang bagus.


1. Jenis Koper

Saat anda memilih atau membeli koper pastikan dulu anda mengetahui jenis koper tersebut. koper sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu jenis softcase dan hardcase. Koper jenis hardcase mampu melindungi barang bawaan dengan optimal dan mudah dibersihkan. Namun kekurangan dari jenis ini adalah koper mudah pecah, tergores, dan retak. JIka anda masih ingin tetap memilih jenis ini, pilihlah yang terbuat dari material polycarbonate yang cukup ringan namun tidak mudah retak. Untuk koper jenis softcase, pilih koper yang berbahan ballistic nylon, cukup awet dan tidak mudah sobek. Kekurangannya adalah jika terkena noda sangat susah dibersihkan.


2. Jumlah Roda

Koper terdiri dari 2 atau 4 roda. Jika anda banyak melakukan mobilitas, dan suka membawa barang banyak saat berpergian koper dengan 4 roda adalah pilihan yang tepat, karena koper akan dapat ditarik maupun didorong. Sehingga koper ini lebih mudah bermanuver di tengah tengah keramaian, atau anda harus berpergian menggunakan kereta. Koper dengan dua roda hanya dapat ditarik sehingga akan terasa sangat melelahkan, namun jika koper yang anda gunakan berukuran kecil, koper dengan dua roda akan tetap nyaman digunakan.


3. Model Handle Koper

Tips memilih koper yang satu ini cukup sederhana, namun sangat penting. Kerusakan pada koper sering terjadi pada gagangnya. Saat anda bepergian ke suatu tempat menggunakan pesawat, petugas bandara biasanya memindahkan barang dengan cepat, bahkan tak jarang melemparnya ke dalam kereta dan conveyor belt. pilihlah handle yang terdiri dari dua bar karena handle dua bar akan lebih kokoh dibandingkan dengan handle yg satu bar.


4. Sistem Penguncian

Saat anda melakukan pembelian koper, jangan lupa perhatikan penggunaan resleting pada koper tersebut. pilihlah koper yang menggunakan resleting berukuran besar karena pada umumnya resleting berukuran besar akan lebih kuat. penggunaan resleting berukuran kecil resiko kerusakan tidak dapat dihindarkan.


5. Ukuran Koper

Ukuran koper yang anda pilih perlu disesuaikan dengan kebutuhan anda. JIka anda suka bepergian dengan waktu yang lama tentunya anda perlu menggunakan koper berukuran jumbo, karena dapat menampung lebih banyak barang. Tapi jika anda hanya bepergian dalam kurun waktu 3-4 hari, koper ukuran kabin juga sudah cukup untuk mengakomodasi seluruh barang bawaan anda.




26 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Комментарии


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 121
30 Mei sd 8 Juli 2024

bottom of page