5 Trik Dekorasi Taman Cantik di Lahan Sempit
top of page

5 Trik Dekorasi Taman Cantik di Lahan Sempit

Bagi kamu yang menghuni rumah minimalis, tentu juga membawa dampak bagi taman yang pasti akan minimalis juga, bahkan nyaris tidak ada karena dialih fungsikan. Memiliki itaman kecil di lahan terbatas memang terbilang merepotkan, apalagi jika kamu mengidam-idamkan taman yang cantik nan indah. Sempit bukanlah halangan untuk memiliki taman minimalis yang indah, karena ada beberapa trik yang bisa kamu terapkan untuk mendekorasi taman di lahan terbatas. Berikut 5 trik dekorasi taman cantik di lahan sempit dari Leatique Decoration


1. Jadikan teras menjadi bagian dari taman



Taman tidak harus di area yang disediakan ketika mendesain rumah. Meski desain taman depan cukup sempit, kamu bisa memanfaatkan area teras rumah sebagai bagian dari taman. Dalam hal ini, bukan mengubah fungsi teras menjadi taman, tapi mengaplikasikan beberapa tanaman di area teras rumah agar taman sempit tampak luas.


2. Letakan pijakan kaki (stepping stone)



Meski sempit, tidak ada salahnya menaruh pijakan kaki, namun pijakan ini diartikan sebagai hiasan. Pijakan kaki yang ditata cantik di area taman sempit akan menciptakan kesan untuk sebagai miniatur taman.


3. Aplikasikan taman vertikal



Taman vertikal adalah salah satu solusi mudah dan tepat yang bisa diaplikasikan untuk dekorasi taman minimalis dengan lahan terbatas. Disini, kamu bisa memanfaatkan dinding kosong untuk menaruh tanaman dalam pot maupun tanaman hias merambat untuk memanfaatkan dinding kosong.


4. Lengkapi taman dengan pot gantung



Jika sebelumnya mengaplikasikan tanaman pot bersusun di dinding, maka kamu juga bisa memanfaatkan area depan rumah untuk menggantung pot-pot kecil untuk menanam tanaman hias kesayanganmu, yang mungkin tidak ada lahan lagi untuk menaruhnya.


5. Tanam pohon kerdil



Pohon dengan ketinggian rendah hingga sedang akan menambah estetika taman kecil kamu. Kamu bisa menata letak menanam pohon di tempat yang strategi sesuai desain taman yang kamu inginkan. Dalam hal ini, kamu memiliki pohon dengan yang hanya tumbuh keatas seperti cemara, atau berbagai kaktus, maupun tanaman cabang yang melebar, tergantung selesa kamu.

113 tampilan0 komentar
Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

whatsapp leatique.png
bottom of page