top of page

7 Persiapan menjelang Natal agar suasana rumah menjadi lebih Ceria

dekorasi natal


Moment Natal adalah moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh sebagian orang, karena disitu lah kita bisa berkumpul dengan seluruh keluarga, kerabat, dan teman.

tak hanya itu, Natal identik dengan berbagi kado. Terkadang sebagian orang lupa menyambutan Natal itu sendiri karena terlalu sibuk dengan urusan nya. berikut kami sudah tulis beberapa hal yang bisa kamu lakukan sebelum acara Natal dimulai.



1. Membersihkan dan Mendekorasi Rumah


Hal yang paling utama ketika melakukan persiapan Natal adalah membersihkan rumah. Buatlah penataan rumah yang baru, atau jika memiliki uang berlebih kamu bisa membeli properti baru agar mengubah suasana. Selain itu, dengan kamu membersihkan rumah, maka akan mempermudah proses dekorasi Natal.



2. Mengganti Furniture

Hal ini juga menjadi salah satu point penting saat hari Natal tiba, karena akan ada banyak orang berkunjung kerumah dan tak ada salahnya jika kita mengganti beberapa furniture dirumah yang indentik dengan hari Natal. seperti mengganti lampu, hiasan dinding, dan dekorasi sudut ruangan.




3. Kunjungan ke Rumah Saudara


Karena hari Natal pun menjadi momen kumpul-kumpul antar keluarga besar, maka sebelum putuskan akan berkunjung ke mana saja, alangkah baiknya kamu buat rute kunjungan. Dengan demikian, kamu bisa lebih teratur, irit biaya, dan pastinya tidak ada yang terlewat.



4. Belanja Kebutuhan Natal


Belanja kebutuhan Natal bersama keluarga tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Pasti akan menyenangkan saat membeli aksesories Natal untuk rumah dan pohon Natal, membeli baju baru dan kebutuhan lainnya ditemani oleh keluarga tercinta.

5. Sajian Makanan Natal


Ada beberapa makanan khas yang biasanya ada di moment Natal salah satunya Kue Nastar, tapi selain makanan ringan makanan khusus juga pasti wajib disajikan saat Natal. Setiap daerah di Indonesia, punya menu khas yang biasa disajikan ketika hari Natal. Kamu juga bisa menyajikan menu khas Natal ala Barat.



6. Menyiapkan Kado Natal


Bertukar kado menjadi sebuah tradisi yang tidak boleh terlewatkan di hari Natal. Karena bertukar kado merupakan salah satu tanda kasih kita pada orang lain. Kamu bisa membeli hadiah Natal yang istimewa seperti keinginan mereka. Bahkan, kamu dapat memberikan kado lain yang memang mendeskripsikan rasa kasih sayang terhadap mereka. Terutama untuk kedua orang tua, pastikan kamu memilih kado yang tepat.


7. Liburan di Hari Natal


Setelah perayaan Natal, tidak ada salahnya kalo kamu pergi berlibur bersama keluarga. Hal ini bisa mempererat hubungan dengan keluarga.



35 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page