top of page

7 Tips Menata Dapur Agar Terasa Lebih Luas Dan Rapi

Diperbarui: 12 Feb 2022

Memiliki dapur yang bersih dan rapi merupakan keinginan setiap orang. Tidak hanya membuat suasana memasak lebih nyaman, menata dapur dengan rapi juga akan membuat dapur terasa lebih luas.

Jadi, untuk anda yg memiliki dapur minimalis usahakan untuk membuat dapur anda selalu rapi. Berikut beberapa tips menata dapur dengan mudah.


1. Gunakan Toples untuk Bumbu Masak

Jagalah kebersihan dapur dari berbagai kebutuhan dapur yang mudah tumpah, anda bisa menggunakan toples untuk tempat menyimpan berbagai macam kebutuhan dapur yang mudah tumpah seperti, gula, garam, kopi dan lainya. dengan begitu tidak hanya membuat dapur menjadi lebih bersih dan rapi namun juga membuat dapur terlihat lebih cantik.


2. Memanfaatkan berbagai wadah makanan

Untuk membuat dapur terasa lebih luas hindari penggunaan perabotan yang berlebihan, anda harus bisa memaksimalkan fungsi perabotan yang ada. seperti, wadah makanan misalnya, anda bisa menggunakannya sebagai tempat buah buahan, sayuran dan lain lain.

tidak hanya membuatnya lebih rapi, wadah makanan juga mampu menjaga kualitas makanan sehingga tetap bisa dikonsumsi.

3. Gunakan rak troli yang multi fungsi

Menggunakan rak troli akan sangat membantu anda saat sedang beraktifitas di dapur. Anda juga bisa memindahkannya dengan mudah sesuai keinginan anda.

anda juga bisa menyimpan berbagai macam kebutuhan dapur, dan peralatan memasak.pilihlah rak troli yang memiliki cantolan pada sisinya sehingga anda bisa memaksimalkan fungsi dari rak troli tersebut.


4. Menggunakan tempat menyimpan beras di dapur

jangan menyimpan karung beras sembarang di dapur karena ini akan sangat mengganggu pandangan, dan membuat suasana dapur terasa sumpek, dan beras juga bisa terkena kutu. Untuk itu sebaiknya anda menggunakan kotak beras selain lebih aman, dapur anda pun akan terasa lebih rapi.


5. Menggunakan rak gantung

bagi anda yang memiliki dapur minimalis, penggunaan rak gantung sangat disarankan karena ini dapat menghemat ruang, selain itu rak gantung bisa anda gunakan untuk meniriskan berbagai alat makanan yang habis dicuci.

Pilih rak yang dapat ditempelkan pada dinding ruang kosong yang ada dekat sink dapat anda gunakan untuk menaruh barang lainya.




6. Menyimpan berbagai alat makan di laci dapur

Anda bisa menaruh berbagai alat makan seperti sendok, garpu, sumpit dan berbagai alat makan lainya di laci dapur. Menaruh berbagai alat makan di laci dapur selain membuatnya tidak berantakan dan terlihat rapi, ini juga memudahkan anda saat mau mengambilnya.


7. Menggunakan rak gelas

Bila biasanya anda menaruh gelas di lemari piring dengan posisi terbalik, cobalah menggunakan rak gelas untuk menghemat tempat. Dengan begini gelas akan tersusun rapi dan ujung gelas akan tetap bersih.








19 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

תגובות


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page