top of page

Belanja Import Sendiri VS Titip Belanja Import


Pasti Kalian pernah cek marketplace luar negeri yang bisa belanja international dan pengiriman ke seluruh negara.


Banyak sekali yang dijual disana dengan harga yang variatif. Mulai dari harga yang murah banget hingga yang mahal sekalipun.


Pasti banyak yang tergiur dengan barang yang dijual sangat bagus dan jarang dijual di Indonesia. Tapi jangan salah, banyak sekali juga penjual di luar negeri yang nakal dan tidak 100% semua penjual di luar negeri itu jujur.



Nah kali ini mimin akan jelasin perbedaannya antara belanja import sendiri dan juga belanja titip import. Berikut untuk penjelasannya :


Belanja Import Sendiri

  1. Barang yg sudah dibeli tidak dapat di retur atau di claim ketika barang tiba. Dikarenakan proses retur cukup sulit dengan pengiriman antar negara belum lagi proses bea cukai dan juga biaya retur ditanggung pembeli.

  2. Tidak semua Penjual di luar negeri selalu Jujur, mereka tahu kelemahan penjualan internasional ini sulit untuk dilakukan claim atau retur. Sehingga barang sangat kecil sekali kemungkinan di retur oleh pembeli.

  3. Biaya tertera belum termasuk ongkos kirim international.

  4. Belum termasuk biaya tambahan seperti Pajak Bea Masuk untuk beberapa barang yang dianggap oleh bea cukai barang yang anda pesan diharuskan terkena pajak bea masuk, dan biaya ini biasanya akan di tagihkan ketika barang tiba di bea cukai dan pihak bea cukai akan menghubungi pembeli untuk menebusnya.

  5. Tidak dapat melakukan Request bentuk product atau bentuk dan kualitas yang kita inginkan.

  6. Resiko pembelanjaan 100% ditanggung oleh pembeli.


Titip Belanja Import

  1. Pihak ke 3 (Leatique) telah mengkurasi semua toko-toko dan juga pabrik yang memiliki rating bagus dan mempunyai kredibilitas tinggi. Sehingga semua Barang yang dipajang oleh Leatique telah dikurasi terlebih dahulu dan dijamin kualitasnya.

  2. Pihak ke 3 (Leatique) menjamin semua barang pesanan pembeli dapat di claim apabila rusak ataupun pesanan berbeda dengan yang dibeli.

  3. Biaya pengiriman international Sudah termasuk dengan harga jual yang tertera pada produk. Sehingga pembeli hanya membayar ongkos kirim lokal dari gudang Leatique ke tujuan rumah pembeli.

  4. Biaya Pajak Bea Masuk sudah termasuk dengan harga product. Sehingga pembeli tidak harus membayar lagi bayar pajak dan lain lain yang berkenaan dengan bea cukai.

  5. Leatique memiliki privilege di beberapa Pabrik ataupun Seller International untuk melakukan Request produk sesuai dengan keinginan pembeli.

  6. Resiko Pembelanjaan 100% ditanggung oleh Leatique.

Dari penjelasan diatas semoga buibuuu semua mengerti ya, jadi ketika buibuu ingin berbelanja online secara international bisa dipikirkan kembali mana yang cocok untuk buibuu, klo mimin sih mending yang aman2 aja, karena Leatique sudah melakukan Pre Order Home Decor Import ini dari tahun 2014 hingga saat ini dan telah lebih dari 100x (batch).


Happy and Safe Shopping :)



23 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentarios


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page