top of page

Berbagai Bak Cuci Piring Idaman Anda

Di era modern seperti sekarang ini dapur tidak hanya berfungsi sebagai tempat memasak saja. Oleh karna itu dapur tidak bisa lepas dari kitchen sink atau bak cuci piring. Tidak hanya memiliki fungsi praktis untuk mencuci piring, bak cuci piring kini juga sering dipilih untuk menambah keindahan dapur.


Jadi tidak heran rasanya kalau kini banyak berbagai tipe bak cuci piring bermunculan di pasaran. Bahan dan harganya pun sangat beragam. Berikut ini adalah berbagai tipe bak cuci piring yang bisa menjadi pilihan untuk dapur idaman anda.


Bak Cuci Piring Berdasarkan Material


Bak cuci piring tidak hanya terpaku pada satu material saja, banyak material yang dipakai sebagai bahan bak cuci piring, ada yang menggunakan bahan alami maupun buatan. Awalnya, bak cuci piring hanya menggunakan berbagai bahan natural saja, seperti kayu dan batu. Seiring dengan perkembangannya, bak cuci piring tidak hanya diproduksi menggunakan bahan natural saja, ada banyak bahan yang digunakan seperti tembaga, monel, besi berlapis enamel dan lainnya


1. Stainless Steel


Stainless steel merupakan material yang paling banyak digunakan untuk bak cuci. Stainless steel juga memiliki banyak varian unsur stainless steel, semakin banyak unsur material stainless steelnya maka semakin kuat dan mahal harganya.




2. Kitchen Sink Model Farmhouse


Bagi Anda yang memiliki postur tubuh kurang tinggi atau mungil, maka direkomendasikan untuk menggunakan kitchen sink dengan tipe farmhouse. Sama seperti namanya, kitchen sink ini cenderung mengangkat tema pedesaan. Ciri khas dari kitchen sink ini yaitu terletak pada bagian apron depan. Pada bagian ini cekungan yang dibuat dekat dengan tepi meja dan saking dekatnya jaraknya pun hanya berkisar sekitar 4 inchi saja. Sehingga memudahkan anda yang memiliki postur tubuh mungil.



3. Porcelain


Tipe yang satu ini sering disebut sebagai cast-iron (besi cor). ini dikarenakan sink berbahan porcelain biasanya diperkuat juga dengan besi cor. Porcelain ini berperan untuk memberikan tampilan mengkilap pada sink, dan ditambah dengan besi cor yang membuat sink ini lebih kuat dan tahan lama.


Kitchen sink porcelain disarankan untuk anda yang suka dengan tema vintage, karena bisa memberikan kesan klasik dan indah, walaupun demikian perawatan dari sink ini lumayan merepotan. Ini dikarnakan porcelain mudah terlihat noda makanan atau tanda hitam dari peralatan memasak, dan apabila terkena benda yang bersuhu panas procelain mudah retak dan pecah.


4. Akrilik


Material ini tidak jauh berbeda dengan material porcelain, material ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan dari material ini tidak berpori, sehingga tidak mudah kotor. Material ini juga memiliki ketahanan yang baik terhadap goresan. Selain tidak mudah kotor, dan tahan terhadap goresan. Kelebihan dari material akrilik ini yaitu sangat ringan dan memudahkan dalam proses pemasangannya. Namun kekurangan dari kitchen sink berbahan akrilik ini yaitu tidak tahan panas.


5. Granit


kitchen sink dari bahan ini sangat terkenal mahal, ini dikarnakan kitchen sink dari bahan ini memiliki banyak kelebihan. Seperti tahan terhadap goresan, mudah di bersihkan dan tahan terhadap panas.



11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page