top of page

Buat Kamar Tidur Lebih Menarik Dengan Lampu Lampu Ini

Dalam mendesain sebuah kamar, ada beberapa hal yang harus diperhatikan salah satunya adalah pencahayaan, karena pencahayaan merupakan salah satu aspek yang dapat Anda gunakan sebagai focal point. Dalam memilih jenis dan model lampu pun harus tepat, agar gaya yang dihadirkan selaras dengan ruangan rumah anda.

Banyak jenis dan model lampu yang dapat anda pilih untuk mendekorasi kamar tidur anda mulai dari chandelier, table lamp dan masih banyak lainya. Berikut adalah pilihan jenis elemen pencahayaan untuk menambah keindahan kamar tidur.


1. Flush Mount Lamp

Lampu jenis ini sangat sering digunakan dalam rancangan interior kamar tidur. Terletak di bagian ceiling, instalasi jenis lampu ini biasanya menggunakan bohlam yang ditutup dengan cover berbahan plastik atau kaca dengan motif sulur daun. Sebelum anda memilih Flush mount lamp untuk dekorasi rumah anda pastikan dulu langit-langit rumah anda lebih rendah dari biasanya sehingga cahaya yang terpantul bisa lebih maksimal dan pencahayaan terlihat lebih cantik.




2. Pendant Lamp

Untuk menghadirkan gaya kontemporer pada kamar tidur, sudah pasti diperlukan elemen-elemen yang mendukung. Salah satunya adalah pendant lamp. Kehadiran lampu yang menggantung ini sangat membantu dalam meningkatkan kesan dramatis pada kamar tidur. Selain itu, Anda pun bisa menempatkan lampu ini di berbagai tempat, seperti di bagian tengah ceiling atau menjuntai hingga hampir menyentuh bedside table.


3. Chandelier

Menggunakan lampu jenis chandelier pada ruangan di rumah anda, tentu akan memberikan kesan elegan, mewah, serta dramatis. Lampu jenis inipun terdiri dari berbagai ukuran dan model, bagi anda yang menyukai nuansa klasik lampu ini bisa menjadi alternatif yang sangat cocok untuk digunakan di kamar tidur anda. Pastikan ceiling memiliki tinggi yang cukup sebelum Anda memasang chandelier di dalam kamar tidur agar tidak terlihat sesak.




4. Ceiling fan

Penggunaan lampu pada ceiling fan untuk saat ini mungkin sudah jarang digemari. Walaupun demikian penggunaan lampu pada ceiling fan tetap bisa menjadi alternatif yang sangat cocok bagi anda yang ingin mengurangi penggunaan AC, karna dampaknya yang buruk pada lingkungan, elemen pencahayaan jenis ini merupakan pilihan terbaik untuk berada di dalam hunian. Instalasi ceiling fan akan sangat cocok dengan desain kamar yang memiliki jendela dengan bukaan luas. anda pun bisa mengaplikasikannya dengan gaya lain, seperti country house atau modern farmhouse.


5. Floor Lamp

Menggunakan floor lamp pada kamar tidur Anda merupakan pilihan yang sangat tepat dan aman, selain itu juga suasana kamar menjadi lebih terang dan juga stylish. Dengan tinggi yang hanya berkisar di antara 100 hingga 150 sentimeter, tentunya keberadaan lampu ini tidak akan membutuhkan banyak tempat, sangat cocok digunakan di kamar tidur minimalis. Floor lamp juga bisa Anda gunakan sebagai sumber penerangan untuk membaca dengan meletakkannya di bagian nightstand.




6. Table Lamp

Jika Anda telah mendekorasi kamar tidur anda dengan nightstand, jangan lupa lengkapi meja kamar anda dengan table lamp. Table lamp sendiri terdiri dari berbagai ukuran mulai dari yang berukuran kecil, sedang, hingga agak besar, Anda bisa menatanya sendiri sesuai keinginan anda. Agar lebih menarik pilih table lamp yang memiliki bentuk atau motif yang sama dengan gaya yang anda terapkan.


7. Wall Sconces

Pilihan lainnya dalam menghadirkan elemen pencahayaan yang menarik pada kamar tidur adalah dengan menggunakan lampu dinding ini. lampu ini pada umumnya sering digunakan di sisi ranjang. Hadir dalam beragam model, lampu wall sconces sangat cocok bagi anda yang mengusung gaya kontemporer dan ingin memaksimalkanya.






21 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page