top of page

Buat Ruangan Kerja Kamu Nyaman untuk WFH

Sudah satu tahun lebih sejak Covid-19 diumumkan di Indonesia, banyak pekerja dari berbagai industri yang harus bekerja dari rumah atau WFH. Kondisi pandemi ini meamng memperkenalkan banyak gaya hidup baru kepada kita. Salah satunya, ternyata bekerja juga bisa dilakuukan dari mana saja, nggak perlu stay di kantor.


Kamu termasuk pekerja yang WFH? nggak masalah asalkan tetap produktif dalam mengerjakan berbagai taks dan deadline yang menanti. Nah, salah satu kunci kerja yang nyaman biarpun di rumah aja ternyata adalah mempunyai ruang kerja pribadi lho. Ga perlu ruangan spesifik, yang penting kamu menyiapkan satu space atau tempat dimana tempat tersebut kamu khususkan untuk bekerja dari rumah. Berminat membuat ruangan kerja pribadimu di rumah senyaman mungkin? berikut tipsnya dari Leatique Decoration.


1. Manfaatkan space di pojok ruangan yang tidak terpakai



Idealnya, ruangan kerja yang nyaman butuh ukuran yang cukup luas sehingga memudahkan kamu untuk melakukan kegiaitan pekerjaan. Namun, bukan berarti memaksakan diri untuk langsung merenovasi rumah demi menghadirkan ruang kerja di rumah selama WFH. Siasati saja dengan memanfaatkan area kosong di pojok ruangan. Sudut kamar tidur misalnya. Bisa dimanfaatkan untuk ruangan kerja yang nyaman juga tenang.


2. Bermain dengan warna untuk membangkitkan mood



Serunya bekerja di rumah memberimu kebebasan untuk mendesain ruang kerja sesuai dengan keinginanmu, salah satunya adalah warna dinding. Kalau selama ini terkungkung dengan warna ruangan kantor yang cenderung netral, coba pilih warna yang cerah yang dapat dipercaya untuk meningkatkan semangat dan konsentrasi kerja. Mulai dari kuning, biru, hijau, putih dan sebagainya memicu kerja otak sekaligus memperbaiku mood.


Kalau belum sempat mengubah warna dinding ruang kerja, coba hadirkan warna favoritmu lewat perabotan atau dekorasi. Seperti kursi, rak penyimpanan, hingga ornamet seperti bingkai foto, lukisan hingga pot bunga yang bikin suasana ruang kerja jadi lebih segar dan ceria.


3. Manfaatkan rak penyimpanan agar tetap rapi



Ruang kerja yang berantakan dengan dokumen dan barang-barang berserakan tentunya bikin semangat kerja kamu jadi menurun. Miliki tempat penyimpanan yang memadai seperti rak atau kabinet yang dapat dipaai untuk menyimpan dan mengorganisir berkas-berkas penting. Jika terbentur ruangan yang sempit, manfaatkan saja rak dinding yang memudahkan untuk menata perlengkapan sehai-hari.


4. Pastikan pencahayaan baik



Selain luas ruangan, pencahayaan yang baik juga wajib dijadikan pertimbangan dalam mengadirkan ruang kerja di dalam rumah. Sebaiknya, tata ruang kerja agar mendapatkan pencahyaan alami dari sinar matahari dengan meletakan meja di dekat jendela. Selain menghemat listrik, cara ini juga jadi obat stress yang ampuh apalagi di dukung sirkulasi udara yang cukup baik.


Bukan hanya mengandalkan sinar matahari, pencahayaan ruangan juga bisa ditunjang dengan penggunaan lampu meja. Desk lamp yang diletakan di atas meja kerja memudahkanmu untuk menerangi titik terentu, sesuai dengan kebutuhan. Pilih lamu meja yang dapat disesuaikan intensitas cahayanya sehingga tidak terlalu silau pun sebaliknya.


Merancang runagan kerja di rumah dengan tepat dan cermat sangat penting agar kerja semakin semangat. Kalau kamu membutuhkan berbagai barang untuk melengkapi ruang kerja kamu, belanja online aja di www.leatique.com terdapat berabgai furnitur menarik untuk mendekorasi ruangan kerja kamu biar terasa lebih nyaman.

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

コメント


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 121
30 Mei sd 8 Juli 2024

bottom of page