top of page

Buat si Kecil nyaman di kamar

Hai Bund..... Apakabar? semoga sehat selalu ya bunda bunda...

Sebagai seorang Ibu kita pasti pingin membuat si kecil nyaman berada di rumah terutama dikamar, agar kita memberi ruang yang terasa aman dan nyaman bagi si kecil.


Bagi setiap orangtua, mempersiapkan kamar tidur anak adalah sesuatu yang menyenangkan sekaligus tantangan. Hal ini dikarenakan kamar tidur juga berperan dalam proses tumbuh kembang anak dari masa ke masa. Menghadirkan kamar tidur anak sejak dini juga akan memudahkan sang buah hati saat bertransisi dari tidur bersama orang tua ke tidur sendiri di kamarnya demi melatih kemandiriannya.

Setiap anak memiliki kepribadian yang berbeda, ada anak yang suka sekali berlama-lama di kamar, tapi ada juga anak yang lebih suka bermain outdoor. Meski pada akhirnya mereka akan menghabiskan banyak waktu di kamar, seringkali kita menata kamar anak hanya memikirkan yang penting ada kasur, lemari pakaian dan meja belajar.

Padahal perlu juga menata kamar anak sedemikian rupa untuk mengasah kemampuan dan imajinasi anak. Penataan kamar yang tepat dapat menaikan mood anak untuk belajar karena mereka akan merasa nyaman berada di kamar tersebut. Berikut beberapa tips yang harus Anda lakukan agar anak betah dan nyaman dengan kamar tidur mereka dan berikut ini aku kasih beberapa tips supaya anak betah di kamar mereka ya bunda...


1. Dengarkan Keinginan Anak




Sebelum mulai mengisi kamar anak, akan lebih baik Bunda menanyakan kepada anak kamar seperti apa yang mereka inginkan? Tidak melulu mereka suka dengan apa yang sedang trend saat ini ya bunda.

Ketahui juga aktivitasnya sehari-hari, jika anak suka membaca maka membuat pojok baca akan tepat dilakukan. Letakkan Furniture yang nyaman untuk anak duduk sambil membaca buku favoritnya, serta rak buku yang tinggi nya masih bisa di gapai anak.


2. Warna



Kamar anak hendaklah bernuansa ceria. Pilih warna cerah untuk mendekorasi kamar anak. Warna cerah tak hanya pink atau biru saja, bisa juga hijau lime, kuning, ungu, pastel dan sebagainya.

Tak masalah juga jika Anda ingin menggunakan warna netral seperti hitam, putih, abu-abu. Terpenting warna kamar ini dapat selaras dengan tema ruang yang ada.


3. Kegemaran dan Cita-cita



Ruang belajar yang baik harus mampu memotivasi anak untuk belajar dan cara terbaik untuk mencapai hal itu adalah dengan merepresentasikan kegemaran dan cita-cita anak pada ruang. Anda dapat menjadikan ruang belajar anda tematik sesuai kesukaan anak anda. Tema bisa ditampilkan melalui warna dinding atau furniture, poster dinding, boneka atau aksesoris lainnya. Anak yang menyukai ruang belajarnya dijamin akan menghabiskan lebih banyak waktu menggunakannya


4. Lengkapi kamar




Buatlah kamar yang memenuhi semua kebutuhan anak. Sediakan semua fasilitas seperti mainannya, alat menggambar, alat tulis, tempat ia menyalurkan hobi, dan tempat untuk belajar.


5. Jangan lupakan keamanan kamar




Meski anak sudah mulai memasuki usia sekolah, Anda sebagai orang tua tetap harus mengutamakan keselamatan dan keamanan anak di dalam kamar tidurnya. Pastikan arus listrik dan kabel elektronik tidak menjalar dan diberikan pelindung berupa pipa kecil. Sudut tajam pada furnitur pun harus diberikan pelindung untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan.

Karena kamar tidur berperan penting dalam kehidupan si kecil, Bunda beserta pasangan harus memastikan semua elemen dalam kamar terpakai dengan baik dan tidak membahayakannya. Selamat mengatur kamar tidur si kecil!





Nah gimana bun? semoga terinpirasi ya bunda-bunda...

Buat bunda yang lagi cari furniture dekorasi kamar si kecil maupun dekorasi rumah lainnya, Kunjungi langsung Leatique aja.. Dengan harga dan kualitas Import yang terjamin pastinya bund...

4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Komentarai


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 121
30 Mei sd 8 Juli 2024

bottom of page