Cara agar dapur sempit tampak lebih luas
top of page

Cara agar dapur sempit tampak lebih luas

Terkadang, terbatasnya ruangan dalam rumah membuat kita memiliki dapur yang cukup sempit. Mau tidak mau, kita harus memanfaatkan ruang yang ada untuk bisa memasak senyaman mungkin di dalam dapur tersebut. Namun, sebenarnya, ada beberapa trik dan tips dekorasi yang bisa menjadikan dapur sempit terasa lebih luas, meski tanpa renovasi besar-besaran.


Beberapa cara dari Leatique Decoration ini dapat memberikan kesan yang lebih luas, sekaligus memperindah dapur. Yuk simak selengkapnya!


1. Memaksimalkan ruang penyimpanana di dapur



Salah satu tips terpenting yang perlu kamu ikuti adalah dengan memaksimalkan ruang penyimpanan di dapur kamu. Daripada meletakan alat memasak di ruangan dapur, lebih baik kamu memasukanya ke dalam lemari atau kabinet dapur agar terlihat lebih rapih dan bersih.


2. Buat rak pada dapur



Jika kamu sudah kehabisan tempat untuk menyimpan barang dan tak ingin menambah lemari dapur, kamu bisa memasang rak bersusun pada dinding. Jenis rak ini tidak membutuhkan ruang yang terlalu banyak dan akan memudahkan kamu untuk meraih bumbu atau peralatan dapur ketika memasak.


3. Perhatikan warna pada pola dekorasi dapur



Hal ini perlu kamu juga perhatikan. Untuk menciptakan kesan lebih luas, kamu bisa menggunakan warna-warna klasik-minimalis. Dengan dinding dan perabotan yang didominasi warna cream atau putih cerah.


4. Gunakan perabotan yang fungsional dan makan tempat



Selain itu, kamu bisa mempergunakan perabotan yang fungsional dan tidak banyak memakan tempat di dalam dapur. Seperti dengan memasang rak anti karat di dekat tempat cuci piring. Ini memudahkan kamu untuk menaruh dan mengeringkan alat makan yang baru saja dicuci.


5. Pasang meja serba guna



Selanjutnya, kamu bisa memasang meja multifungsi yang cocok untuk berbagai kegiatan. Seperti menyiapkan bahan makanan, menyimpan barang seperti sendok garpu, sekaligus menyajikan makanan. Dengan cara ini, kamu akan menghemat tempat di dapur kamu dengan meja yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan sekaligus.

29 tampilan0 komentar
Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

whatsapp leatique.png
bottom of page