top of page

Cara Bersihkan Kepala Shower dari Kerak dan Kotoran!


Kepala shower yang terus menerus digunakan untuk mandi akan cepat berkarat karena adanya penumpukan mineral. Lantas, bagaimana cara membersihkan kepala shower dari kerak atau ktoroan?


Diketahui bahwa, kepala shower yang berkerak atau kotor akan menimbulkan jamur atau bakteri jahat, yang mana jika tidak dibersihkan akan berdampak tidak baik pada kesehatan. Oleh karena itu, dianjurkan untuk rutin membersihkan kepala shower.


Nah, bagi yang ingin memberisihkanya, pastika menggunakan cara yang tepat dan benar agar kepala shower dapat bersih secara sempurna dan terhindar dari sisa kotoran yang menyumbat.


Membersihkan kepala shower secara rutin, akan membantu kamu dan dan sekeluarga yang menggunakan shower untuk menjaga kesehatan tubuh lho! Maka dari itu simak penjelesan berikut ini cara yang tepat untuk membersihkan kepala shower dari kerak yang tepat dan benar agar terhindar dari jamur, bakteri, maupun kuman.



Siapkan Alat dan Bahan


Siapakan terlebih dahulu alat dan bahan yang digunakan untuk membersihkan kepala shower, yaitu plastik, mangkuk, air, baking soda, cuka, sikat gigi, kain kering, tusuk gigi, dan kunci pas (opsional).


Cara Bersihkan Kepala Shower Tanpa Dibongkar


Setelah menyiapkan alat dan bahan, langsung ke tahap cara membersihkannya. Adapun langkah-langkah membersihkannya bisa dilihat di bawah ini.

  1. Masukan campuran air dan cuka ke dalam kantong plastik seukuran kepala shower, lalu masukan kepala shower ke dalam plastik tersebut.

  2. Kepala shower direndam beberapa jam ke dalam kantong plastik berisi campuran air, cuka, dan baking soda, ini berfungsi untuk menghilangkan kotoran yang tersumbat.

  3. Setelah itu, keluarkan kepala shower dari kantong plastik. Lalu, lubang kepala shower ditusuk-tusuk menggunakan tusuk gigi untuk menghilangkan kotoran yang menyumbat.

  4. Kemudian, bilas kepala shower hingga bersih menggunakan air bersih agar bisa digunakan lagi untuk mandi.



Cara Bersihkan Kepala Shower dengan Dibongkar


  1. Lepaskan kepala shower dari pipa, kemudian bongkar menggunakan kunci pas atau lainnya.

  2. Untuk melepaskan filter screen (layar filter) yang ada di kepala shower bisa menggunakan pinset.

  3. Bilas semua sisi layar filter untuk membersihkan penumpukan mineral, kemudian sisihkan.

  4. Lalu, taburkan baking soda (dua sendok makan) ke bagian luar dan dalam shower, kemudian gosok kepala shower menggunakan sikat gigi.

  5. Setelah itu, kepala shower direndam ke dalam air cuka selama beberapa jam atau bahkan semalaman.

  6. Berikutnya, gosok kembali kepala shower menggunakan sikat gigi, lalu bilas menggunakan air biasa, kemudian diamkan hingga kering.

  7. Setelah kering, pasang lagi layar filter, lalu pasang lagi kepala shower pada pipa agar dapat digunakan lagi.



13 tampilan0 komentar

Bình luận


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page