top of page

Cara Membersihkan Koper Sesuai dengan Bahannya

Diperbarui: 4 Mar 2023

Penggemar travelling ataupun bukan, koper telah menjadi benda yang wajib dimiliki setiap orang untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Dengan koper, kamu akan lebih mudah menata barang-barang dan pakaian juga relatif tidak terlalu kusut dibandingkan jika kamu menyimpanya dalam ransel atau backpack. Karena itu, banyak orang memiliki setidaknya satu buat koper di rumahhnya. Harga koper juga tidak relatif murah, semakin bagus kualitasnya tentu saja harganya semakin mahal. Oleh karena itu, koper harus di rawat baik-baik agar lebih awet.


Berikut ini Leatique mau kasih tips merawat koper sesuai dengan bahanya.


1. Koper berbahan Polyster atau Ballistic Nylon



Bahan ini sangat mudah diurus dan tidak butuh waktu lama untuk membersihkannya. Gunakan sikat nilon yang lembut dan celupkan dalam larutan air hangat dan sabun berformula ringan. Bersihkan seluruh permukaan koper (bukan hanya yang kotor). Kamu juga bisa menggunakan lap berbahan nilon untuk membesihkannya.





2. Koper berbahan kulit



Untuk koper berbahan kulit seperti biasanya koper Uniwalker, kamu bisa membersihkanya dengan tisu basah lalu keringkan dengan handuk lembut atau kain microfiber. Kalau kamu memiliki pembersih khusus kulit yang berbentuk spray, jangan langsung menyemprotkannya ke kulit koper. Semprotkan spray ke kain yang lembut, tekan ke permukaan koper hingga bersih seluruhnya, namun hati-hati jangan sampai sampai kulit terlalu basah. Jika kulit koper terkenan noda tinta dari pulpen, gunakan cotton bud yang ujungnya dibasahi dengan alkohol. Bersihkan bagian yang terkena tinta dengan cotton bud tersebut hingga bersih.



3. Koper berbahan polycarbonate





Koper bercangkang keras yang terbuat dari bahan polycarbonate juga tidak terlalu sulit untuk untuk dibersihkan. Kamu bisa menggunakan lap lain yang dicelupkan ke larutan air hangat dan sabun pencuci piring. Bersihkan seluruh permukaan koper dan gunakan kain basah bersih untuk menyeka sisa sabun, kemudian dilanjutkan dengan lap kering. Jika koper Kamu memiliki goresan atau lecet ringat, gunakan penghapus untuk membersihkannya atau spons abrasif dan pasta gigi. Bersihkan residunya dengan lap kering.





525 tampilan0 komentar

Bình luận


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page