top of page

Cara Membersihkan Peralatan Makan yang Benar

Dalam acara-acara keluarga akan sangat penting untuk bisa menyiapkan semuanya dengan baik. Termasuk alamat makan seperti sendok, garpu, piring dll agar tampak bersih dan enak di pandang.


Namun kadang kamu akan menemukan sendok di rumah memiliki warna yang kurang enak dipandang ataupun sudah timbul jamur. Karena itu mari simak tips membersihkan peralatan makan yang benar.



Perlu kamu ketahui, ada beberapa macam bahan organik yang bisa dimanfaatkan untuk memoles peralatan makan, terkhususnya peralatan makan dengan warna silver. Diantara bahan organik tersbut kamu bisa menggunakan kulit pisang, saus tomat, pasta gigi, dan alumunium foil. Beberapa bahan alami tersebut terbukti bisa menghilangkan noda pada permukaan logam, termasuk saus tomat.


Namun bahan alami dari alumunium foil dan baking soda (ditambah beberapa bahan lainnya) juga tak kalah menarik untuk dicoba. Resep ini banyak digunakan untuk menghilangkan noda kerak yang membandel pada permukaan logam.


karena itu kamu harus persiapkan beberapa hal berikut.


Bahan yang dibutuhkan

  • Alumunium foil

  • Loyang terbuat dari alumunium atau kaca

  • Secangkir air mendidih

  • Satu sendok makan baking soda

  • Setengah cangkir cuka putih

  • Lap untuk memoles

  • Petunjuk




Langkah-langkah

  1. Siapkan air untuk didihkan, untuk dicampurkan dengan bahan lainnya. Air mendidih berfungsi untuk mengaktifkan baking soda dan memulai proses pengubahan alumunium foil menjadi cair.

  2. Campuran bahan yang kering (seperti alumunium foil, baking soda, dan baking dish) dimasukan ke dalam sebuah loyang yang telah disiapkan. Kemudian, tuangkan cuka putih secara perlahan. Proses ini akan menyebabkan reaksi slight, untuk itu tuangkan dengan hati-hati. Anda bisa saja membersihkan peralatan logam tanpa menambah cuka putih, namun cuka berfungsi mempercepat proses pembersihan.

  3. Tuangkan air mendidih dan kemudian letakkan peralatan yang akan dibersihkan ke dalam wajan. Pastikan tiap benda tercelup penuh ke dalam cairan. Usahakan agar tiap benda tidak bertindihan. Proses pencelupan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 detik namun jika ingin koleksi peralatan makan Anda nampak lebih mengkilap Anda bisa membiarkannya terendam sekitar beberapa menit.

  4. Langkah terakhir, gunakan pencapit untuk mengeluarkan peralatan silverware keluar dari wajan dan bersihkan setiap sisi permukaan dengan menggosoknya dengan lap.

Cukup mudahkan untuk merawat peralatan makanmu, jadi acara keluargamu akan tetap terlaksana dengan baik dan berkesan bagi orang-orang yang menghadirinya.

37 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentários


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page