Cara Membersihkan Washtafel di Rumah

Washtafel rumah sering kali tidak diperhatikan keindahan dan juga kebersihannya. Meskipun washtafel adalah tempat untuk cuci piring dan cuci tangan tapi bukan berarti untuk melalaikan kebersihan washtafel.


Karena tanpa kita sadari banyak kuman yang menempel setelah pencucian piring, bahkan jika kamu orang yang menyukai keindahan maka hal itu akan merusak suasana dapur kamu.


Karena itu mari kita bahas cara untuk membersihkan washtafel agar selalu bersih dan terlihat indah,

1. Rutin membersihkan washtafel


Bila ingin wastafel tetap bersih dan terlihat cantik, maka kamu harus membersihkannya secara rutin. Jangan sampai malas untuk membersihkan wastafel karena hal tersebut akan membuat noda yang ada justru membandel dan sulit dibersihkan. Oleh sebab itu, buatlah jadwal untuk membersihkannya.



2. Mengeringkan wastafel setelah digunakan


Washtafel sebagai sebuah alat yang memiliki fungsi untuk mengeluarkan air, sudah pasti akan selalu basah dan licin. Tapi kamu tetap dapat merawat wastafelmu dengan cara mengeringkannya setelah digunakan. Oleh sebab itu, selalu sediakan lap kering pada wastafel agar setelah menggunakannya, maka dapat langsung mengeringkan dengan lap kering.




3. Membersihkannya dengan baking soda


Baking soda merupakan salah satu bahan terpenting yang banyak digunakan untuk membersihkan wastafel. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan air hingga memiliki konsistensi semi kental seperti pasta. Kamu dapat mengoleskan pasta ini pada beberapa bagian wastafel sebelum akhirnya dibersihkan.



4. Membersihkan wastafel dengan menyeluruh


Membersihkann washtafel secara rutin belum cukup apabila kamu belum membersihkannya secara menyeluruh. Caranya adalah dengan membersihkan dari mulai keran, bagian inti wastafel, atau bahkan lantai yang basah karena cipratan air. Tentunya dengan begitu, maka kebersihan dari wastafel pun dapat terjaga secara maksimal.



5. Tidak membuang sampah di wastafel


Hal ini sangat sering dilakukan oleh banyak orang, padahal tindakan ini seharusnya tidak boleh dilakukan. Karena membuang sampah pada wastafel hanya akan membuatnya tersumbat. Ketika tersumbat, maka air tak akan mengalir dengan maksimal dan justru membuatnya mampet.

8 tampilan0 komentar

Jl Margaasri No.37 Komplek Margaasri Ciwastra

Bandung, Jawa Barat 40287

Indonesia

whatsapp pink.png