top of page

Cara Mengatasi Plafon Yang Terlalu Rendah

Haloo Bu Ibu..


Rumah yang kamu tempati atau beli mungkin tidak sempat di perhitungkan tinggi plafonnya agar sesuai keinginan. Tapi kamu jangan khawatir, hal itu bisa kamu siasati agar bisa menibulkan kesan yang seperti kamu inginkan.


Jika plafon rumah kamu terlalu rendah, kamu bisa menyiasatainya dengan cara berikut ini.





1. Warna Terang pada Plafon


Kamu bisa menggunakan warna terang pada plafon rumah, karena dengan menggunakan warna terang bisa memberikan efek yang luas.


Meskipun tidak mengubah tinggi plafon, tapi akan memberikan kesan yang lebih tinggi dan luas bagi orang yang melihatnya.


2. Warna Cat yang Sama anatara Dinding dan Plafon


Untuk menyiasati tinggi plafon rumah kamu yang kurang tinggi, kamu bisa mencoba memberikan warna cat yang sama untuk dinding dan plafon.


Dengan warna cat yang sama akan memberikan kesan pada plafon dan dinding seakan menyatu, sehingga orang yang melihatnya lebih tinggi dan luas dari aslinya.



3. Furnitur yang Tidak Tinggi


Kesan agar plafon rumah kamu tidak nampak terlalu rendah adalah dengan memilih furnitur dengan bentuk yang tidak tinggi, baik di ruang tamu, kamar tidur atau ruangan lainnya.


Rumah dengan plafon rendah bisa kamu siasati dengan perabot rumah berukuran sedang, agar memberikan kesan yang tidak penuh.


4. Menggunakan Lantai yang Mengkilap


Hal lain yang bisa kamu lakukan untuk menyiasati tinggi plafon rumah yang rendah adalah dengan memasang lantai yang mengkilap dan memantulkan cahaya.


Pilihan paling mudah dan murah adalah memasang lantai keramik warna putih, lantai akan memantulkan cahaya sehingga memberikan efek yang lebih luas dari aslinya.

18 tampilan0 komentar

ความคิดเห็น


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page