top of page

Cara Merawat Lampu Hias yang Tepat agar Selalu Mengkilap

Lampu hias digunakan buat membagikan pencahayaan yang baik di dalam ruangan. Tidak hanya itu, lampu hias pula digunakan untuk membuat cantik sehingga seorang dapat membuat ruangannya nampak lebih indah. Terlebih tipe lampu hias yang diseleksi pas serta cocok kebutuhan.


Walaupun dapat memberikan keindahan pada ruangan, terdapat kalanya lampu hias malah membuat ruangan jadi nampak kotor dan berantakan. Seperti itu mengapa sehabis menempatkan lampu hias di dalam ruangan, wajib merawatnya dengan baik supaya senantiasa nampak menarik serta estetik.



1. Cek Kotoran pada Lampu Hias


Lampu hias spesialnya yang digantung di atap ataupun bagian atas dari rumah hendak gampang sekali hadapi kotor. Terlebih tiap hari lampu hias hendak terserang debu yang terbang di hawa. Lelet laun kotoran hendak melekat dengan sendirinya.


Berikutnya, bagian atas dari rumah pula gampang sekali digunakan selaku sarang laba- laba maupun sarang dari hewan lain semacam cicak. Apabila tidak dicek secara teratur, mungkin besar hendak gampang kumal semacam terserang kotoran ataupun terdapat jaring laba- laba yang banyak debunya.


Sangat tidak tiap seminggu sekali Kamu wajib melaksanakan pengecekan secara teratur di lampu hias. Pengecekan ini dicoba buat memandang terdapat ataupun tidaknya kotoran yang melekat di situ. Apabila kotoran melekat dalam jumlah banyak ataupun telah mulai timbul. Lekas bilas hingga tidak tersisa.


2. Pakai Cairan Pembersih


Apabila tidak dapat dibersihkan dengan memakai tangan ataupun kain secara langsung. Kamu pula dapat memakai cairan pembersih spesial yang digunakan buat mensterilkan kotoran ataupun debu di permukaan apapun. Cairan ini gampang didapatkan di marketplace semacam Blibli.


Dengan memakai cairan pembersih itu bagian permukaan luar dari lampu hias dapat dibersihkan. Dikala hendak mensterilkan yakinkan buat memutus sambungan listrik sehingga tidak hendak berbahaya menimbulkan Kamu terserang setrum.


Sehabis dibersihkan serta tidak terdapat kotoran lagi. Lekas lap bagian lampu hias sampai kering. Diamkan terlebih dulu sepanjang sebagian jam baru hias dapat digunakan lagi. Apabila sangat kilat digunakan dapat saja cairan masih melekat serta berisiko hadapi korsleting.



3. Cek Kelistrikan


Lampu hias dapat berjalan dengan baik apabila sambungan listriknya tidak hadapi kendala. Apabila dikala dicek lampu hias tidak dapat menyala ataupun cuma menyala sebagian saja, berarti terdapat permasalahan pada kelistrikan ataupun bohlamnya.


Bila perihal itu terjalin, lekas jalani pengecekan. Umumnya lampu hias yang diletakkan di atas kerap hadapi permasalahan pada jaringan listrik sebab digigit tikus. Tidak hanya itu, terdapat pula permasalahan lain semacam terserang air spesialnya dikala hujan.


Jalani pengecekan satu persatu sehingga permasalahan kelistrikan ini dapat lekas diatasi. Apabila tidak lekas diatasi serta membiarkan saja, mungkin besar segala bagian dari lampu hias dapat hadapi kehancuran.


4. Ubah Sparepart Bila Terdapat yang Rusak


Apabila terdapat bagian dari lampu hias yang hadapi kehancuran spesialnya di bohlam, lebih baik lekas ditukar. Umumnya lampu hias yang di bagian tengahnya ada bohlam kerap hadapi kehancuran sebab masa gunakan lampunya lumayan besar.


Buat itu senantiasa sajikan sparepart ataupun lampu baru buat mengubahnya secara berkala. Apabila membolehkan, beli lampu membeli secara online di Blibli. Cari toko tempat membeli lampu hias tersebut ataupun yang nyaris sama serta tanyakan sparepart- nya secara langsung.


Apabila memakai suku cadang asli dari lampu tersebut. Mungkin besar hendak sesuai sehingga tidak hendak terdapat permasalahan apabila ditukar. Apabila tidak membolehkan, dapat mengubah dengan lampu lain asalkan spesifikasinya sama.


5. Sesuaikan Penggunaan


Bila mau mempunyai lampu hias yang awet, jangan digunakan secara salah. Lampu hias diciptakan buat pemakaian indoor serta outdoor. Pemakaian yang berbeda ataupun tidak pas hendak membuat lampu gampang hadapi kehancuran.


Seperti itu mengapa jangan sesekali memakai lampu yang diciptakan buat indoor namun diletakkan di luar ruangan. Apabila perihal itu terjalin hingga lampu hendak lebih gampang rusak dibanding dengan lampu outdoor yang diletakkan di dalam ruangan.




Menjaga lampu hias wajib dicoba secara teratur. Walaupun demikian, Kamu tidak wajib membersihkannya tiap dikala. Sangat tidak lampu hias wajib dicek terdapat ataupun tidaknya kotoran di situ supaya tidak sangat banyak serta kesimpulannya susah dibersihkan.


Apabila telah mulai terdapat kotoran dapat langsung dibersihkan. Jangan ditunggu hingga menumpuk dalam jumlah banyak. Hendak sangat disayangkan bila lampu hias yang dipunyai jadi kumal serta berhamburan. Terlebih harga dari lampu ini lumayan mahal. Jadi, rawat dengan baik supaya gunanya senantiasa dapat dialami.

16 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page