Ciri Khas Desain Interior Scandinavia

Kamu yang suka dengan desain interior yang sederhana namun memukau wajib tau tentang interior Scandinavia. Interior Scandinavia adalah suatu gaya desain yang semakin terkenal di masa kini. Karena gayanya yang unik dan menarik menjadi minat banyak orang pemilik rumah untuk mengikuti trend ini.


Jika kamu ingin menggunakan gaya interior Scandinavian di rumahmu, berikut adalah ciri khas dari gaya interior Scandinavia yang wajib kamu ketahui.


1. Warna Netral yang Dominan


Kamu yang ingin melihat sebuah gaya interior scandinavian pasti akan disambut dengan warna-warna terang dan umumnya bersifat netral. Warna putih biasanya menjadi warna yang mendominasi dalam konsep interior Scandinavia dan kemudian disempurnakan dengan warna terang dan lembut lainnya seperti biru muda, coklat muda, dan warna-warna pastel yang netral.



2. Jendela Besar dan Pencahayaan Alami


Nuansa terang pada Scandinavia Interior bukan didapat dari warna-warna saja, tapi juga karena bukaan pada interior dengan gaya Scandinavia juga relatif besar dengan pencahayaan alami yang maksimal.


Kehadiran bukaan yang besar memungkinkan cahaya alami dan udara segar masuk ke dalam ruangan sehingga membuat ruangan jadi lebih nyaman. Hal ini juga sering menjadi faktor mengapa gaya interior scandinavian menjadi salah satu gaya desain yang digemari dan menarik. 3. Identik dengan Material Kayu dan Nunsa Hangat Kehadiran elemen kayu pada scandinavia interior menjadi satu faktor gaya scandinavian interior selalu terlihat hangat. Elemen kayu biasanya tidak tampil dominan dan diaplikasikan pada lantai, langit-langit, ataupun perabotannya.


Pada gaya interior Scandinavia, elemen kayu ini tidak memiliki warna yang kontras. Warna coklat muda yang terang dan putih biasanya menjadi pilihan untuk menghadirkan elemen kayu. 4. Sederhana dan Lebih Mengutamakan Nilai Fungsi Menilik pada perabotan, Scandinavia Interior cenderung mengaplikasikan gaya-gaya sederhana yang menjurus ke minimalis tanpa detail-detail yang rumit. Pada Scandinavian Interior, aspek fungsi menjadi hal yang lebih diutamakan saat menentukan furnitur apa yang akan mengisi ruangan Scandinavia Interior.


5. Dekorasi Natural


Pada interior Scandinavia Interior dekorasi yang umumnya digunakan umumnya menggunakan dekorasi-dekorasi bersifat natural seperti tanaman-tanaman dalam ruangan dan juga dekorasi yang terbuat dari bahan kayu.


Meskipun dalam pemilihan dekorasi juga diutamakan dekorasi yang sederhana, karena warna netral dan terang mendominasi ruangan, dekorasi-dekorasi ini justru tetap bisa tampil outstanding dan tetap menarik. 6. Elemen Kain


Meskipun minim warna mencolok dan sederhana, gaya Scandinavia mampu tetap terlihat hangat dan tidak kaku. Hal ini dikarenakan kehadiran elemen kain yang melengkapi keseluruhan tampilan. Mulai dari karpet, tirai dan gorden, hingga hanya sekedar taplak atau kain dekorasi untuk mempercantik ruangan. 7. Minim Detail


Pada keseluruhan aspek ruangan gaya interior Scandinavia sangat minim dalam hal detail. Keseluruhan ruangan biasanya sangat rapi dan sederhana, penambahan elemen dekoratif lebih menggunakan dekorasi-dekorasi sederhana yang tidak berlebihan.

2 tampilan0 komentar

Jl Margaasri No.37 Komplek Margaasri Ciwastra

Bandung, Jawa Barat 40287

Indonesia

whatsapp pink.png