Dekorasi Dapur yang Menarik dan Nyaman

Ibu yang sangat hobi memasak pasti menginginkan suasana dapur yang nyaman dan juga menarik. Hobi yang sekaligus kegiatan ibu di rumah bisa dilakukan dengan hati senang jika dapur yang dibuat sesuai dengan keinginan ibu dan suami.


Karena itu untuk mendapatkan dapur yang nyaman dan menarik mari kita simak beberapa tips berikut ini.



  1. Menggunakan Dekorasi Keramik

Sebelumnya pikirkan terlebih dahulu desain seperti apa yang akan Ibu terapkan di dapur. Disarankan agar Ibu memakai ubin keramik pada lantai maupun dinding dapur. Meski terlihat sepele, namun keramik dapur sangat memegang peranan penting dalam menghadirkan daya tarik dalam ruang dapur.


Pilih keramik dapur yang akan Ibu gunakan dengan tepat. Sekarang sudah ada banyak pilihan warna dan bentuk keramik yang keren untuk membuat dapur jadi makin disenangi. Untuk lantai, Ibu bisa memilih keramik dapur yang bertekstur dan tidak terlalu mengkilap. Ini supaya minyak, tepung, dan bahan makanan lain bisa lebih cepat dibersihkan dan tidak meninggalkan noda pada keramik.


Selain itu ukuran keramik juga berpengaruh terhadap penampilan dapur. Pertimbangkan ukuran keramiknya sebelum Ibu memasangnya.



2. Memilih Warna yang Sesuai


Suasana dapur akan lebih nyaman dan menyenangkan apabila Ibu memilih warna yang pas untuk dapur. Hidupkan suasana dapur dengan paduan beberapa warna yang tepat. Akan makin menyenangkan jika warna yang Ibu pajang sangat kontras, seperti misalnya hitam dan putih atau warna gold dan putih.


Ibu juga bisa mendominasi dapur dengan satu warna seperti warna putih saja. Ini akan memberikan tampilan yang bersih cemerlang dan lebih lapang. Namun untuk lebih uniknya, Ibu bisa juga mengombinasikan dinding dapur dengan dinding bata yang terbuka. Dinding bata akan bisa memberikan tekstur dan warna yang unik pada keseluruhan ruang dapur.

3. Menambahkan Dekorasi Unik


Dapur yang cantik akan memberikan rasa yang nyaman dan betah untuk ibu memasak dirumah. Dengan dekorasi dapur yang cantikpun akan menambah mood baik Ibu saat memasak. Karena itu buat kesan dapur yang cantik dan Ibu sukai dengan menambahkan aneka dekorasi unik. Pilih yang dekorasi dengan bentuk bisa yang unik dan menarik agar menambah kesan dekoratif di rumah sehingga area dapur tampak makin indah.



4. Desain Dapur Agar Selalu Rapih


Jika Ibu memiliki dapur yang ukurannya luas, namun Ibu kurang pandai menata perabotannya, maka yang ada menimbulkan kesan berantakan. Dapur Ibu akan terlihat lebih menarik kalau semua perlengkapan dapur tertata dengan rapi.


Supaya dapur tak terlihat berantakan, Ibu bisa gunakan tempat-tempat penyimpanan tersembunyi demi memaksimalkan ruang. Cara lainnya adalah dengan mengelompokkan peralatan dapur sesuai jenisnya.


Berikutnya, Ibu bisa memaksimalkan ruang bawah bak cuci piring. Gunakan tempat penyimpanan pada ruang ini untuk menyimpan spons cuci piring, lap, sikat, atau sabun.

7 tampilan0 komentar

Jl Margaasri No.37 Komplek Margaasri Ciwastra

Bandung, Jawa Barat 40287

Indonesia

whatsapp pink.png