top of page

Dekorasi Rumah atau Liburan Keluarga?

Diperbarui: 4 Mar 2023


Di masa sekarang ini setelah Pandemi Covid 19 sangat banyak sekali Tantangan yang akan dihadapi, mulai tantangan dalam Pemulihan Ekonomi khususnya dalam dunia usaha yang setelah 2 tahun mengalami penurunan. Hal ini menyebabkan menurunnya juga tingkat kesejahteraan dari setiap individu yang terpengaruh.



Di lain sisi juga dengan adanya ancaman resesi global dari negara Amerika Serikat yang ditakutkan berdampak pada Indonesia dikhawatirkan akan menaikan semua harga bahan baku produksi dan juga barang kebutuhan retail lainnya.



Dilihat dari hal tersebut alangkah bijaknya kita dalam menyiasati agar tidak salah langkah dalam membelanjakan uang rumah tangga kita dengan kebutuhan lainnya salah satunya memilih antara membeli dekorasi rumah atau melakukan liburan keluarga?


Sebagai manusia tentunya membutuhkan hiburan khususnya untuk keluarga tercinta agar selalu harmonis dan hangat antara anggota keluarga. Dari hal ini juga perlu di pertimbangkan lebih jauh, apabila kita melakukan Liburan bersama keluarga untuk beberapa hari atau beberapa minggu, hasilnya akan terasa pada waktu itu juga, dan setelah itu kembali lagi ke rutinitas semula.



Bayangkan apabila Budget untuk berlibur tersebut digunakan untuk mendekorasi ulang rumah anda mulai dari hal terkecil, seperti contoh mendekorasi ulang kamar anak anda, atau kamar tidur anda bahkan mendekorasi penataan ruang keluarga yang lebih nyaman. Dampak yang akan terasa akan lebih ke Jangka Panjang dan juga semua keluarga akan merasakan rasa baru dan menbuat anggota keluarga lebih betah dirumah dengan suasana baru yang lebih hangat.


Langkah-Langkah Bijak Sebelum Memutuskan Lebih Baik Berlibur atau Mendekorasi Rumah :

  1. Membuat Perencanaan Anggaran : dengan membuat rencana keuangan, seberapa besar yang akan dikeluarkan secara detail.

  2. Buat Strategi Bagaimana apabila memilih Liburan akan kemana atau apabila memilih Mendekorasi rumah bagian mana yang terlebih dahulu di dekor.

  3. Bicaralah dengan pasangan anda dengan kepala dingin dan Manfaat apabila keputusan untuk berlibur atau mendekorasi rumah.

Menurut Mimin sih dimasa sekarang ini alangkah baiknya kita dapat menyiasati kebahagiaan anggota keluarga yang bersifat jangka panjang dan dapat dirasakan oleh semua yang tinggal di dalam rumah tersebut. Mulai dari mengganti Lampu hias di ruang keluarga anda agar lebih hangat. Hal tersebut tidak akan hilang dalam sekejap dibanding apabila kita melakukan liburan keluarga yang dampaknya hanya terasa pada saat itu saja.



Semoga menjadi pencerahaan bagi semuanya dan dapat berbahagia selalu dengan hunian yang nyaman, hangat dan romantis bersama keluarga anda.




131 tampilan0 komentar

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page