top of page

Dekorasi Rumah Bergaya Scandinavia

Diperbarui: 18 Apr 2023

Kesan Minimalis dan Sederhana yang Menarik

Dekorasi rumah yang bergaya Scandinavia sangat populer saat ini, karena memberikan kesan minimalis dan sederhana namun tetap menarik dan elegan. Gaya ini berasal dari negara-negara Nordik seperti Swedia, Norwegia, Denmark, dan Finland. Warna-warna netral dan alami seperti putih, abu-abu, dan beige sering digunakan dalam dekorasi ini, serta perpaduan antara tekstur kayu, kain, dan logam.



Salah satu hal penting dalam dekorasi rumah bergaya Scandinavia adalah lampu hias. Lampu hias yang digunakan harus berpadu dengan warna dan tekstur lainnya dalam ruangan, dan juga harus menciptakan suasana yang hangat dan nyaman. Pilihan lampu hias scandinavian yang paling umum adalah lampu gantung berbentuk bola atau bola kaca yang terlihat ringan namun menarik perhatian.



Untuk memberikan kesan minimalis dan sederhana yang menarik pada dekorasi rumah bergaya Scandinavia, berikut adalah beberapa tips dan trik:


1. Warna Netral

Penggunaan warna netral seperti putih, abu-abu, dan beige memberikan kesan yang bersih dan cerah pada ruangan. Warna-warna ini juga sangat mudah untuk dikombinasikan dengan warna lain dan membuat perpaduan warna pada dekorasi rumah lebih mudah.


2. Kayu Alami

Kayu alami adalah salah satu bahan yang sangat penting dalam dekorasi rumah bergaya Scandinavia. Kayu memberikan kesan alami dan hangat pada ruangan, dan sering digunakan untuk lantai, meja, dan kursi. Pilih kayu yang tidak terlalu diwarnai dan diproses sehingga terlihat natural.



3. Kain Alami

Sama seperti kayu, kain alami seperti linen, katun, dan wol sering digunakan dalam dekorasi rumah bergaya Scandinavia. Kain-kain ini memberikan kesan yang lembut dan nyaman pada ruangan, serta menambahkan teksur yang menarik.


4. Tekstur Logam

Penggunaan tekstur logam seperti tembaga, perunggu, dan kuningan memberikan kesan modern dan elegan pada dekorasi rumah bergaya Scandinavia. Logam sering digunakan untuk aksesoris seperti lampu hias dan cermin.


5. Pencahayaan yang Baik

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, lampu hias sangat penting dalam dekorasi rumah bergaya Scandinavia. Pastikan pencahayaan dalam ruangan cukup terang namun tidak terlalu terang, sehingga memberikan suasana yang nyaman.



Dalam melakukan dekorasi rumah bergaya Scandinavia, penting untuk memperhatikan detail dan konsistensi dalam perpaduan warna dan tekstur. Dalam hal ini, kreativitas dan kesabaran juga sangat diperlukan. Namun, hasil akhirnya pasti akan memuaskan dan memberikan kesan minimalis dan sederhana yang menarik pada ruangan Anda.


Kesimpulan

Dekorasi rumah bergaya Scandinavia memberikan kesan minimalis dan sederhana.




23 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 121
30 Mei sd 8 Juli 2024

bottom of page