Dekorasi Rumah Cantik untuk Lebaran
top of page

Dekorasi Rumah yang Cantik untuk Lebaran



Lebaran tinggal beberapa bulan lagi. Banyak hal mulai dipersiapkan untuk menyambutnya. Membeli pakaian baru dan kue Lebaran menjadi salah satu persiapan yang selalu dilakukan. Bukan hanya mempercantik diri, ternyata mempercantik rumah juga perlu. Inilah ide dekorasi rumah saat Lebaran yang bisa kamu tiru.


1. Hiasan Dinding Bernuansa Baru




Untuk memberikan kesan segar, ada baiknya untuk melakukan pengecatan ulang pada dinding dalam rumah. Untuk menambah semarak Lebaran, hiasan dinding bisa menjadi pilihan yang tepat. Hiasan dinding bertema Lebaran seperti kaligrafi Bahasa Arab, stiker dinding bergambar masjid atau banner bertuliskan Selamat Hari Raya Idul Fitri sangat menarik jika ditempel pada dinding dengan proporsi yang pas.



2. Lampu Warna Warni dan Berbagai Bentuk



Lampu warna warni bisa menjadi item yang tepat untuk mendekorasi rumah saat Lebaran. Kamu bisa memilih lampu hias yang sekarang tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk. Mulai dari lampu kecil beraneka warna, lampu yang membentuk huruf, atau lampion berbentuk kubah masjid yang menegaskan kesan hangatnya hari Raya Idul Fitri. Lampu-lampu ini akan menambah indah dekorasi ruangan terutama saat malam hari.


3. Toples Hias yang Unik




Lebaran selalu identik dengan sajian berupa kue kering. Biar enggak terkesan biasa, pakai toples hias sebagai tempat menyajikan kue kering di meja tamu. Saat ini sudah banyak dijual toples hias dengan beragam warna dan ukuran. Umumnya, toples hias ini berisi satu set lengkap dengan tempat menaruh air minum kemasan. Meja tamu di ruang tamumu akan lebih menarik dengan toples hias yang unik itu.


4. Set Tempat Duduk ala Timur Tengah




Lebaran biasanya dikaitkan dengan ornamen khas Timur Tengah. Kamu bisa mendekorasi ruang tamumu dengan set tempat duduk bernuansa Timur Tengah yang biasanya berupa tempat duduk busa tebal lengkap dengan bantal berhiaskan motif gambar masjid. Kamu juga bisa melengkapi ruang tamu dengan kelambu berwarna kunyit, merah gelap atau emas untuk memberi kesan hangat.

5. Pasang Hiasan Gantung


Selain ornamen pelengkap pada dinding, kamu juga bisa memasang hiasan gantung di tempat-tempat tertentu. Hiasan gantung siap pakai ini sudah banyak dijual di pasaran. Namun kamu juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan sederhana. Hiasan gantung yang identik dengan Lebaran biasanya berbentuk lentera atau masjid. Akan lebih indah jika di dalamnya berisi lampu.


6. Bunga untuk Aroma Menyegarkan





Setelah tampilan rumah menjadi lebih cantik, kamu bisa menambahkan bunga-bunga segar. Selain untuk memperindah ruangan, bunga-bunga segar tersebut juga bisa menyebarkan aroma wangi yang akan membuat siapapun yang berkunjung menjadi nyaman. Pilih warna bunga yang lembut agar dekorasi rumah menjadi enggak berlebihan.



Udah saatnya cari-cari referensi untuk dekorasi rumah kamu menjelang Lebaran, yukk cek katalog Leatique disini...

8 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page