Dekorasi Teras Rumah Minimalis
top of page

Dekorasi Teras Rumah Minimalis

Haloo kak, jika kamu masih bingung untuk membuat tema rumah, maka coba untuk memikirkan bagaiman tema untuk teras depan rumah terlebih dahulu. Karena teras menjadi bagian rumah yang akan pertama dinilai oleh tamu-tamu yang akan berkunjung.


Jika rumah yang kamu huni minimalis bukan berarti tidak bisa mendekorasi teras sedemikian rupa, karena itu mari simak beberapa tips berikut untuk membuat teras kamu semenarik mungkin.



Memasang Ornamen Untuk Tema


Menambahkan ornamen unik seperti pernak-pernik tradisional akan membuat teras kamu tampil lebih menarik. Bukan hanya menjadi menarik, teras rumah kamu pun akan membawa kenyamanan dan keakraban saat berkumpul.


Selain itu, kamu bisa memilih ornamen dengan beragam tema seperti minimalis, rustik, atau scandinavian.



Furnitur Minimalis


Hal yang paling penting saat mendekorasi teras minimalis adalah furnitur, karena furnitur mampu mengubah tampilan teras menjadi lebih baik.


Dalam memilih dan menempatkan furnitur tidak boleh sembarangan. Kamu harus tahu ukuran teras yang dimiliki, lalu pilih ukuran furnitur dan material yang sesuai.


Yang perlu kamu ketahui bahwa material furnitur indoor dan outdoor jelas berbeda mulai dari bahan, ketahanan, dan cara pembersihannya. Sebagai contoh, material furnitur outdoor biasanya terbuat dari plastik, alumunium, rotan, bahkan besi karena tahan terhadap perubahan cuaca.


Untuk alternatif, kamu bisa memilih model furniture seperti meja set minimalis berbahan aluminium atau rotan.



Teras Keramik Motif


Agar tampil menarik kamu bisa memberikan sentuhan keramik motif, detail desain dan pola keramik yang beraturan jadi pilihan yang tepat karena sangat mudah untuk dipadupadankan.


Untuk menghindari kesan motif yang terlalu ramai, kamu bisa mensiasatinya dengan memilih furnitur yang simpel dan ramping. Serta gunakan cat dinding dengan warna netral dan terang agar membuat area teras terlihat lebih luas dibandingkan dengan ukuran sebenarnya.


Selain menggunakan lantai motif, bisa juga dekorasi teras rumah kecil dengan lantai kayu atau semen agar terlihat lebih industrial.





Menambahkan Tanaman Hias


Untuk membuat kesan tenang pada teras kamu bisa menambahkan tanaman hijau. Tanaman hijau sangat besar pengaruhnya dalam mempercantik dekorasi. Namun, tidak semua tanaman bisa kamu pakai yaa.


Ada beberapa tips untuk mengatur tanaman agar enak dipandang mata dan terlihat lebih rapi, yaitu :


  • Pilih tanaman yang mudah dalam perawatannya

  • Menyeleksi tanaman berdasarkan warna dan ketinggiannya

  • Menghindari jenis tanaman yang dapat membahayakan anak-anak, seperti kaktus atau bunga mawar

  • Membuat taman mini vertikal jika ukuran teras terlalu sempit


Selain menghadirkan tanaman hias, kamu bisa menyulap area depan atau belakang teras menjadi kebun mini.



Membuat Kolam Ikan Kecil

Memanfaatkan teras sebagai area santai melepas lelah kamu bisa menambahkan kolam ikan berukuran kecil. Selain memberikan efek relaksasi diri dari kesibukan beraktivitas, teras dengan kolam ikan pun bisa menjadi tempat untuk menyalurkan hobi.

24 tampilan0 komentar
Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

whatsapp leatique.png
bottom of page