top of page

Desain Tiny House yang Bisa Jadi Alternatif saat Harga Tanah Menggila

Impian untuk memiliki rumah tinggal yang nyaman di masa depan dewasa ini, terhambat oleh harga tanah maupun cicilan rumah yang sulit dijangkau semua kalangan di Indonesia khususnya. Sekalinya murah, lokasinya yang berada di antah berantah. Itulah sebabnya, banyak pasangan menikah harus mengontrak rumah atau tinggal di rumah susun lantaran belum sanggup memiliki rumah sendiri.


Nah disinilah konsep Tiny house layak kamu pertimbangkan. Tiny house merupakan rumah tinggal yang terbilang mungil. Tren perkembangan arsitektur yang sudah berkembang di negara-negara besar ini menggabungkan konsep gaya hidup sederhana dengan modern. Karena rumahnya yang tidak terlalu luas, setiap ruangan jadi lebih fungsional, bermanfaat dan efisien.




Nah, jika kamu tertarik untuk memiliki umah mungil yang nggak menguras kantong namun tetap nyaman untuk ditinggali, berikut Leatique berikan inspirasi desain Tiny house yang bisa kamu tiru.


  • Begini tampilan rumah mungil secara keseluruhan. Memang tidak terlalu luas, tapi desainya tidak kalah indah dari hunian umumnya.



  • kursi tamu akan menjadi item pertama yang terlihat saat memasuki tiny house, kamu bisa mengatur letaknya agar menghadap ke pintu utama



  • pemandangan kedua adalah dapur dan toilet, bagian atasnya dimanfaatkan sebagai kamar tidur yang dihubungkan oleh tangga. Konsep ini biasanya digunakan untuk rumah yang dibuat agak tinggi atapnya.



  • Kamar tidurmu juga bisa disusun diatas ruang bersantai seperti foto berikut.


  • Nggak perlu khawatir bau menyengat saat memasak, karena kamu bisa menyekat bagian kamar tidurnya, agar tidak terlihat dari arah ruang tamu juga.



  • Atau, jika kamu merasa terganggu dengan tangga yang berada di tengah ruangan, buatlah tangga berada di pojok ruangan seperti ini.



  • Penasaran seperti apa tampak kamar tidurnya? Nggak seburuk apa yang kamu pikirkan kok. Cukup nyaman meski dalam keterbatasan ruang dan tempat.




Mau rumahmu besar ataupun kecil, yang paling penting adalah bersyukur karena masih memiliki atap untuk tempat tinggal. Tinggal pinter-pinter kamu mengatur sedemikian rupa hunianmu menjadi nyaman dengan interior dan ruangan yang kamu tata menjadi lebih simple dan efisien.


Tips buat kamu, apapun tema desain rumah kamu, seberapapun luas ruangan kamu, menata dan mendesain interior adalah hal wajib agar rumah yang kamu tempati menjadi semakin nyaman. Leatique adalah pilihan terbaik untuk mencari interior rumah kamu agar dapat ditata sesuai yang kamu inginkan. Klik disini untuk lihat ada interior apa saja di Leatique, biar jadi inspirasi juga buat kamu, kira-kira mau diisi interior apa rumah kamu.

53 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

ความคิดเห็น


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page