Desain Rumah idaman “ VINTAGE SHABBY CHIC ”, Citarasa dan Amerika Klasik.


Ada sebuah gaya atau aliran desain interior yang dinamakan dengan shabby chic. Desain tersebut disekitar tahun 1980 dan berkembang di amerika pda tahun 1990. Jadi usianya belum terlalu lama. Meski demikian konsep pemakaian perabotnya justru lebih mengutamakan perabot atau furniture yang usianya suda tua dan antik. Inilah yang jadi salah satu keistimewaan dari interieor gaya shabby chic terebut. Namun meski menggunakan perabot tua atau antik, tidak sembarang perabot tersebut bisa digunakan menciptakan desain rumah idaman. Dengan gaya ini.


Dekorasi Ruang makan shabby chic

Desain Rumah Idaman Vintage Shabby Chic

Ini lebih menggunakan tampilan yang mampu menghadirkan kesan suasana pada jaman sekitar abad Sembilan belas. Jika pada umumnya di Indonesia perabot tua dan antik lebih sering menggunakan warna coklat atau warna lain yang menimbulkan kesan lebih gelap, namun untuk desain shbby chic yang terjadi justru sebaliknya.

Meski warna coklat coklat atau gelap bisa diaplikasikan pada desain rumah shabby chic, namun penggunaan warna yang sofanya lebih lembut lebih diutamakan dan ditonjolkan. Misalnya warna pink atau abu-abu pucat, puth, cream atau ivory, hijau atau biru lembut dan sebagainaya. Semuanya jenis warna ini di padukan pada aneka jenis dekorasi yang dipasang atau dimasukan dalam ruangan seperti meja kursi, lampu hias, maupun lampu gantung, wadah lilin, vas bunga dan lain-lain.

Sedang bahan yang digunakan pada desain rumah shabby chic bisa brmacam-macam juga, mulai dari rotan, kayu, logam atau paduan kombinasi dari semua bahan tersebut. Selain memakai perabot yang diberi hiasan yang berbentuk ukiran, ada ornamen lain yang juga dijadikan sebagai media untuk mempercantik dan membuat daya tarik ruang semakin tinggi. Kain penutup tersebut pada umumnya di pilih dari bahan linen atau katun.


Dekorasi shabby chic di ruang tamu

Hiasan yang diletakan pada dinding seperti lukisan padadesain rumah shabby chic harus menggunakan gambar yang bwernuansa abad Sembilan belas, jika lukisan tersebut berupa seorang tokoh, maka tokoh tersebut akan mengenakan gaya pakaian yang juga popular di jaman itu. Demikian pula dengan tata rias wajah dan rambutnya.

Bagian dinding juga tidak luput dari perhatian untuk membuat desain rumah shabby chic ini. Tidak jauh beda dengan elemen lain yang berada dalam ruangan, dinding ini juga diberi cat warna yang selaras. Jenis warna yang paling sering diaplikasikan sekaligus paling cocok digunakan adalah krem,putih,pink, abu-abu muda maupun warna pastel lain yang sifatnya lebih terang. Khusus untuk lantai desain rumah shabby chic juga bisa terlihat menarik meski menggunakan warna yang sifatnya cenderung gelap. Bahkan ada lantai yang merupakan lantai kayu atau parket.


41 tampilan
whatsapp pink.png