top of page

Perbedaan Estimasi kedatangan dan Due Date

Diperbarui: 4 Mar 2023


Belanja Import tidak Semudah Belanja Biasa, Mulai dari pemilihan supplier yang berkualitas hingga Keamanan dalam pengiriman, apalagi klo barang yang dipesannya fragile. Di Leatique Kalian ga usah khawatir, semuanya akan diasuransikan, dan apabila pecah kita JAMIN diganti dengan barang yang sama, cukup dgn membayar Wood Packing dan Insurance sebesar 80rb rupiah per paket, pesanan Kalian Dijamin oleh kami.



Terus kenapa di Leatique kok datengnya Lama, ga seperti yg lainnnya? sebetulnya perhitungannya berjalan 1 hari setelah close PO, karena kita baru bisa memesan ke pabrik ketika semua pesanan sudah terkumpul ketika close PO.

Lalu Jasa Forwarder yang kami gunakan melalui kapal laut, sehingga membutuhkan waktu sampai Indonesia, Sebetulnya bisa menggunakan pesawat tetapi yang menjadi pertimbangan adalah biayanya yang cukup tinggi dan akan membebankan harga barang menjadi lebih tinggi, Oleh karena itu kami selalu menggunakan kapal laut, karena kami yakin Penantian lama kalian akan terbayar dengan dateng barangnya ke rumah customer sampai dipasang cantik di rumah customer tanpa harus membayar ongkir Import.



Jadi bagi customer yang ingin ikut PO import di Leatique hanya untuk yang SABAR dan tidak DIBURU BURU ya, karena biasanya Estimasi yang diberikan oleh Leatique bisa meleset lebih cepat atau delay yang tidak jauh dari estimasi tsb.


Oleh Karena itu kami selalu menginfokan terlebih dahulu jadwal PO setiap batchnya. Dalam Jadwal PO ada Estimasi kedatangan dan juga Due Date. Apa sih itu?



Estimate : Perkiraan Waktu Barang pesanan Tiba. Due Date : Tenggat Waktu Barang Pesanan Tiba.

Dalam Dunia Import segala sesuatunya Dinamis, Sehingga tanggal pasti kedatangan sangatlah sulit, mulai dari birokrasi forwarder hingga birokrasi di bea cukai sampai dengan menunggu antrian untuk di cek satu persatu barang yang tiba oleh petugas bea cukai. Mungkin cukup beruntung apabila ketika barang tiba di Indonesia dan antrian tidak panjang.



Jadi bisa dibilang perbedaannya adalah, Estimasi kedatangan yaitu jadwal kedatangan barang sampai Indonesia, Lalu Due Date adalah tenggat waktu paling lama barang diterima oleh konsumen. Biasanya Jeda waktu Estimasi dan kedatangan adalah 1 bulan dan itu adalah estimasi terburuk. Selama Leatique menjadi importir resmi dari tahun 2015 hingga saat ini, hanya beberapa kali saja kedatangan barang mendekati ke due date. dan itu biasanya ketika barang di bea cukai penuh seperti di hari Lebaran dan juga Natal, tapi tidak selalu juga. sehingga sulit diprediksi apabila menentukan tanggal kedatangan.


Oleh karena itu kami selalu menghargai kepercayaan customer, Sehingga Apabila Barang Pesanan Belum tiba melewati dari Due Date, kami akan Menjamin REFUND FULL Sesuai Nominal yang telah disetorkan kepada Leatique dengan ketentuan yg berlaku.


So. Jangan khawatir Berbelanja di Leatique, Semua terjamin dan akan diasuransikan kami ganti dengan barang yang sama apabila pecah ataupun retak.



289 tampilan0 komentar

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page