top of page

Hati Hati Penipuan Online Shop Diva Lampu Studio

Diperbarui: 4 Mar 2023



Buibuuu... Hati2 ya, akun @divastudio_lampu ini adalah penipuan, dia banyak mengambil foto2 dari website kami. Sekarang banyak sekali modus kejahatan dan penipuan khususnya untuk yang berbelanja online. apalagi dengan menawarkan harga yang tergolong sangat murah sehingga tergiur membeli barang tersebut. Pastikan tidak untuk membeli di akun Instagram tersebut.


Kami Mendapatkan beberapa Akun palsu dan penipuan dalam menjual produk lampu secara online di Instagram salah satunya adalah @ruanglampu_official dan sekarang sudah dia merubah ID nya menjadi @Divastudio lampu dan update terbaru merubah nama akun IG nya menjadi @deevastudio_lampu yang menjual produk kita dengan mencuri semua foto dan juga testimoni dari Leatique.


Harga yang mereka tawarkan juga tidak masuk akal dari setiap produknya. Kami telah mendapatkan beberapa complain perihal akun tersebut. Oleh karena itu alangkah bijaknya apabila kita berhati hati dalam berbelanja online. Nah Berikut Ciri-cirinya akun penipuan khususnya di instagram :



1. Menyembunyikan Identitas

Sejatinya, setiap orang yang ingin melakukan penipuan selalu menutup-nutupi identitas aslinya. Mulai dari nama, alamat, dan lain sebagainya, yang bersifat memudahkan untuk melakukan pelacakkan.

Tujuannya adalah, tidak lain dan tidak bukan untuk menghilangkan jejak. Sebab, jika suatu saat nanti mereka mulai melancarkan aksinya, maka korbannya tidak akan menemukan si pelaku.

Selain itu, penipu online akan menjawab pendek-pendek dan sekedarnya. Juga memberi kesan bahwa mereka sibuk bekerja, sehingga tidak sempat menjawab.

Penipu akan takut terbongkar kedok penipuannya jika terlalu banyak menjawab pertanyaan.


2. Menolak Cara Pembayaran yg Aman

Biasanya, setiap ingin melakukan penipuan online, penjual tidak bersedia menggunakan cara pembayaran yang aman. Salah satunya adalah menggunakan Jasa dari Marketplace, Baik itu di Tokopedia, Shopee dan juga bukalapak.

karena mereka tidak akan mengirimkan barangnya sehingga dana yang di tranfer oleh pembeli masih di pihak marketplace.


3. Menjual Barang dengan Harga yg Murah

Hati-hati jika penjual langsung terima saja jika barangnya ditawar rendah. Karena mereka memang tidak punya barangnya.

Jadi, jika kamu mendapat penawaran harga yang sangat murah dan tidak masuk akal, segera hentikan percakapan dan gunakan akal sehat kamu.



4. Memberikan Informasi yg tidak jelas

Penjual yang benar tentu tahu banyak tentang barang yang dijualnya secara detail. Tetapi penipu tentu akan kesulitan untuk menjawab pertanyaan yang teknis dan detail, bahkan sangat minim sekali berinteraksi.

Hal tersebut karena mereka memang tidak punya barang yang diiklankan.


5. Mengunci Komentar pada kolom posting

Pada dasarnya setiap penjual yang menipu akan mengunci kolom komentarnya sehingga tidak ada yang berkomentar negatif di akunnya tersebut.


So, Hati2 ya buibuuu jangan sampai tertipu dengan harga dan juga penjual yang tidak jelas.


Untuk langkah2 mengecek akun instagram yang authentic kalian bisa klik link dibawah ini



Anda juga dapat melaporkan langsung kepada Pihak Kominfo dengan klik link dibawah ini. Jangan lupa persiapkan bukti identitas diri dan juga bukti laporan chat penipuan secara detail. Untuk Melaporkan Klik link dibawah ini



Bagi yang ingin bergabung dan berbagi informasi tentang penipuan online ini bisa bergabung dan memberikan pengalamannya di forum leatique ini dengan klik tombol dibawah ini ya



Mari berbelanja aman ya buibuuu.....



1.575 tampilan7 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

7 Kommentare


Fanny Aprilia
Fanny Aprilia
13. Apr. 2023

saya juga tertipu, pesan lampu scandinavian, setelah di bayar lewat mbanking, orangnya gak respon lagi, ditelfon di wa gak dibalas sama sekali, ayo kita viralkan

Gefällt mir

Adventia Seda
Adventia Seda
29. Sept. 2022

Saya juga tertipu oleh akun tersebut senilai 605.000, hati-hati bagi yang lain akun tersebut memang penipu....

Gefällt mir
Tania Erlangga
Tania Erlangga
31. Jan. 2023
Antwort an

iya mba semoga lain kali lebih hati2, karena diva lampu ini penipu pemain lama. ikut bergabung di forum berbagi dan sharing tentang penipuan online di forum kami dan membantu yang lainnya agar tercegah dari hal yang serupa di link berikut https://www.leatique.com/forum


Gefällt mir

Saya juga barusan tipu 344.000 oleh akun divalampu studio iti😭😭😭😭 saya baru baca artikel ini ternyata bnar itu penipuan pantesan barang saya seminggu gak dateng2, d wa gk dbls, si dm gk dbls...kolom komen dikunci

Gefällt mir
Admin Leatique
Admin Leatique
17. Nov. 2021
Antwort an

iya mba, dia sering banget ganti2 nama dan selalu mengambil gambar dan testi dari website kami, mohon berhati hati ya mba

Gefällt mir

Ochy Gilbert
Ochy Gilbert
13. Sept. 2021

saya baru tertipu oleh akun si diba studio ini. saya pikir trusted karena dia sudah masuk iklan instagram. taunya penipuan. sampai kapanpun seorang penipu rezeki tidak akan berkah. dan saya tidak akan tingal diam .

Gefällt mir
Admin Leatique
Admin Leatique
17. Nov. 2021
Antwort an

iya mba, sepertinya dia terorganisir. semoga nanti bisa berhati hati kembali dan cek dl akunnnya sebelum membeli.

Gefällt mir
Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

</