Ide Dekorasi Dinding Menggunakan Piring

Salah satu cara mempercantik rumah dengan mudah dan tak mahal adalah dengan menambahkan dekorasi piring di dinding. Yuk, kita bahas selengkapnya.



Piring bisa menjadi alternatif dekorasi dinding yang anti-mainstream dan tampilannya tak membosankan. Cara ini bisa dipakai bagi kamu yang sedang mencari ide dekorasi hiasan dinding ataupun sedang mencari pengganti dekorasi dinding saat ini. Jenis piring yang digunakan pun sangat beragam, dari yang ukurannya kecil hingga besar, dari yang bermotif polos hingga bermotif hiasan unik.


Tak perlu berlama-lama lagi, yuk kita lihat inspirasi dekorasi piring di dinding yang bisa Anda tiru di rumah. Berikut ide dekorasi piring di dinding yang bisa dijadikan inspirasi.


1. Jadikan Dekorasi Pelengkap di Atas Pintu

Setiap rumah pasti memiliki area dinding kosong yang nampak tak berguna dan kurang enak dipandang mata, misalnya area di atas pintu. Bila kamu ingin mengisinya dengan sesuatu yang bernuansa seni agar tampilannya lebih menarik, maka piring hias bisa jadi solusi paling tepat.


2. Kombinasikan Dengan Galeri di Dinding

Membuat sebuah galeri foto dan lukisan di dinding merupakan cara menghias dinding yang telah lama dipakai sebelum dekorasi piring. Namun sebetulnya kedua hal ini bisa dikombinasikan sehingga manfaat artistik dan estetikanya jauh lebih terasa. Penggunaan dekorasi piring di dinding bisa dimanfaatkan untuk mengisi ruang kosong antara setiap foto atau lukisan.


3. Pasang di Kamar Tidur Tamu

Siapa bilang dekorasi piring di dinding hanya berlaku di area dapur atau ruang makan? Enggak kok. Kamu juga bisa melihat bagaimana pengaturan dekorasi piring yang tepat tetap cocok digunakan di kamar tidur. Sistem penempatannya sendiri mengusung konsep pengelompokan secara simetris agar warna palet tempat tidur lebih terpancar di seluruh ruangan. Untuk melakukannya, pilihlah model piring antik atau piring hias yang sesuai dengan corak atau gaya desain kamar tidur kamu.


4. Jadikan Hiasan Dinding Tangga

Bila sebelumnya kamu sering menghias dinding tangga dengan foto keluarga dan lukisan, mungkin kini sudah saatnya kamu menggantinya dengan piring hias. Kamu bisa memilih model, ukuran, hingga warna piring hias yang tepat yang paling bisa mencerminkan pesona utama rumah kamu. Beragam model dan bentuk piring hias yang ada ternyata memiliki elemen estetika yang sepadan dengan foto dan juga lukisan. Namun, keunikan elemen geometris yang dimiliki piring hias menjadi faktor pembeda utama yang tak bisa dimiliki oleh jenis hiasan lainnya.


5. Hiasan Pelengkap Lampu Dinding

Kamu masih belum yakin untuk mencoba dekorasi piring di dinding dengan lebih serius? Engga masalah kok. Kamu bisa mencoba bereksperimen terlebih dahulu dengan menghias dinding lampu tidur atau lampu ruang tamu.


6. Piring Hias Penuh Warna Bercita Rasa Tinggi

Dekorasi adalah perkara selera dan kreatifitas setiap peminatnya. Oleh karena itu, tak pernah ada batasan soal bagaimana seharusnya seseorang berkreasi. Hal ini berlaku juga dalam mendekorasi piring hias untuk dinding rumah kamu. Misalnya, jika ingin menyesuaikan dengan nuansa rumah yang cerah dan ceria, kamu bisa mengatur agar piring hias yang dipilih lebih menarik dan penuh warna. Bahkan, bila kamu tak puas, kamu masih bisa mendekorasi sendiri warna dan motif piring hias yang akan dipajang agar tak membosankan.


7. Percantik Kamar Tidur Pribadi dengan Piring Hias

Penempatan dekorasi piring di dinding kamar tidur pribadi mungkin tak jadi pilihan banyak orang. Namun, bukan berarti tak bisa dicoba, kan? Bila tertarik mencoba namun masih bingung caranya, cobalah model dekorasi dengan piring hias putih polos. Tak perlu bingung soal posisi karena kamu bisa mengaturnya sesuai selera.


Semoga ide dekorasi piring di dinding ini bisa menginspirasi ya.

7 tampilan0 komentar

Jl Margaasri No.37 Komplek Margaasri Ciwastra

Bandung, Jawa Barat 40287

Indonesia

whatsapp pink.png