top of page

Ide Menata Ruang Keluarga Impian

Ruang keluarga adalah salah satu ruangan yang paling sering digunakan di rumah karena menjadi pusat aktivitas kamu dan keluarga untuk bersantai serta menghabiskan waktu bersama. Untuk menciptakan ruang keluarga yang nyaman, tentu membutuhkan penataan ruang yang tepat.


Berikut ini, ada beberapa ide cara menata ruang keluarga yang dapat kamu aplikasikan untuk menciptakan ruangan keluarga impian.


1.Temukan tempat duduk yang sesuai aktivitas



Tempat duduk, yaitu sofa dan kursi berlengan, adalah perabot utama yang biasanya dihadirkkan di ruang keluarga. sesuaikan tempat duduk yang kamu pilih dengan luas ruangan keluarga yang kamu miliki agar tampak proposional secara keseluruhan. Kamu juga harus menyesuaikan tempat duduk dengan aktkvitas harian kamu dan keluarga agar semua kebutuhan terpenuhi secara efisien.


2. Padukan dengan pilihan meja yang tepat



Selain sofa dan kursi berlengan, perabot yang harus kamu miliki untuk ruangan keluarga adalah meja, baik meja tamu dan meja samping. Dengan pilihan jenis, ukuran, dan material meja tamu yang tepat akan memberikan penampilan yang baik dan selaras untuk ruangan keluarga kamu. Serta, tentunya ruangan keluara kamu akan lebih tampak rapih dan teratur karena meja dapat memberikan penyimpanan untuk berbagai barang.


3. Lengkapi kenyaman dengan menja TV



Salah satu benda elektronik yang biasanya berada di ruang keluarga adalah TV. Untuk melengkapi TV, kamu harus memastikan untuk memilih meja TV yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan anggota keluarga kamu. Meja TV memiliki banyak fungsi, seperti tempat penyimpanan untuk perangkat multimedia, perpustakaan mini, dan kamu juga dapat mempercantik ruang keluarga dengan memajang koleksi dekorasi favorit kamu pada meja TV.


4. Rapikan dalam kabinet penyimpanan



Perabot lain yang biasanya dihadirkan di dalam ruang keluarga adalah kabinet penyimpanan. Perabot ini tak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan berabgai barang, namun juga dapaat menjadi bagian dari dekorasi di ruangan keluarga kamu. Pastikan kamu memilih kabinet penyimpnan yang sesuaai dengan desain keseluruhan ruang keluarga kamu untuk mendapatkan tampilan yang harmonis.


5. Percantik dengan dekorasi menarik



Ciptakan ruang keluarga yang mencerminkan karakter dan kepribadian kamu sekeluarga dengan pemilihan dekorasi yang unik. Aplikasikan dekorasi yang tepat untuk menciptakan visualisasi ruang yang menarik pada dinding atau di dalam kabinet penyimpanan. Kamu juga dapat memilih dekorasi dengan menggunakan berbagai koleksi pribadi seperi buku, mainan, pajangan ataupun koleksi foto kamu dan keluarga.

21 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua