top of page

Jenis-jenis Sink

Halo Bu Ibuuu...


Kalau kamu yang hobi masak pasti pengen punya dapur yang nyaman dan menarik yaa. Beberapa item yang mengisi dapur harus fungsional namun juga sesuai dengan tema yang kamu mau agar selalu nyaman dan bahagia saat di dapur.


Salah satu item yang wajib ada di dapur adalah sink atau yang biasa kita sebut bak cuci piring. Pemilihan bak cuci piring ini sebenarnya menyesuaikan dengan ukuran dapur. Namun untuk warna dan desainnya bisa kamu sesuaikan yaaa.


Nah buat kamu yang masih bingung mau pakai sink yang seperti apa, mari simak beberapa jenis sink yang bisa kamu pasang di dapur.



1. Undermount Sink


Jenis sink pertama adalah undermount sink. Undermount sink ini dirancang agar menyatu pada meja sehingga tampilan dari luarnya akan selalu terlihat mengkilap.


Jika kamu tertarik untuk menggunakan bak cuci piring model undermount, maka harus di pastikan meja dapur kamu memiliki daya tahan yang cukup kuat untuk menahan beban badan wastafel.



2. Bar Sink


Model bar sink ini sesuai dengan namanya, karena penggunaan sink ini hanya di bar atau pantry kecil tempat kamu membuat minuman atau makanan ringan di rumah.


Secara ukuran dan bentuknya memang kecil dan minimalis sehingga cocok untuk dapur rumah yang berukuran kecil karena tidak membutuhkan space yang luas.




3. Granite Sink


Sink ini bisa disebut sebagi sink yang paling kuat, karena bahan yang digunakannya menawarkan daya tahan tertinggi berkat bahan dasarnya yang berasal dari granit.


Tidak hanya awet dan kokoh, granite sink juga dapat memberikan kesan modern dan mewah pada dapur kamu.


Bahan granit yang padat juga mampu menyerap suara dengan lebih baik sehingga cocok buat kamu yang sering bermasalah dengan bunyi berisik ketika mencuci piring.



4. Isle Sink


Jika tempa dapur yang kamu usung adalah dapur minimalis, maka isle sink sangatlah cocok. Tanpa harus menyediakan banyak ruang untuk bak cuci piring kamu bisa menambahkan sink ini.


Isle sink adalah model sink populer yang dapat dipasang pada meja dapur utama karena tidak memakan banyak tempat seperti wastafel biasa.




5. Farmhouse Sink


Material yang dipakai untuk bak cuci piring dengan model farmhouse adalah porselen yang akan memberikan kesan bersih dan kokoh sekaligus.


Bentuk Farmhouse sink sedikit menonjol ke arah ujung meja dengan pilihan dua atau satu bak.


Jika kamu mengusung tema shabby chic, dengan farmhouse sink ini sangat cocok digunakan di dapur kamu. Secara ukuran dan kapasitasnya pun sink ini bisa digunakan oleh keluarga besar karena kapasitasnya yang lebih luas dari sink biasanya.



Buat Bu Ibu yang pengen cari washtafel yang cocok bisa langsung cek katalog washtafel kita di link ini yaa https://www.leatique.com/basin Kalau ibu pengen beli sink tapi gak ada di katalog kita alias custom sink, bisa langsung chat sama admin kita yaa.. Nanti kita bantu cari untuk custom sink favoritnya


76 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page