top of page

Kenali bahan baku Kitchen Sink

Hai guysss... kali ini aku bakal berbagi pengetahuant entang bahan dasar dari Wastafel/Wash basin guys, yuk disimak guys...



Dapur modern harus mampu mempermudah penghuni rumah dalam menjalankan aktivitas di dalamnya. Bukan hanya soal masak-memasak saja, namun juga membersihkan bahan makanan yang bakal dimasak dan mencuci peralatan memasak yang sudah digunakan pun harus lebih mudah dilakukan. Itu sebabnya, dapur modern membutuhkan bak cuci khusus yang disebut kitchen sink. Kitchen sink biasanya dipasang di counter top dan berdekatan dengan kompor. Adanya kitchen sink ini akan membuat pekerjaan di dapur menjadi lebih mudah dan lebih praktis.

Area dapur tentunya sangat wajib memiliki bak cuci piring. Pusat kegiatan memasak tentunya tidak jauh dari kebutuhan air, mencuci bahan makanan, juga mencuci piring dan alat-alat lainnya.

Sebelum membeli, tentunya kamu perlu mengetahui berapa ukuran yang sesuai untuk menempatkan kitchen sink baru kamu. Jika dapur kamu cukup besar, kamu akan lebih leluasa dalam menentukan jenis kitchen sink yang kamu inginkan. Akan tetapi, jika dapur kamu memiliki ruang yang sempit, kamu dapat memilih kitchen set minimalis.

Selain mengetahui ukuran yang pas, kamu juga perlu memperhatikan penempatan bak cuci piring kamu. Area bak cuci adalah area yang sering terkena air sehingga cukup lembab. Sebaiknya, tempatkan bak cuci piring di dekat jendela di area dapur kamu. Jika tidak memiliki jendela pada dapur, kamu juga dapat melapisi dinding dekat bak cuci dengan keramik dinding dapur agar tidak merusak tembok dapur.


Kitchen sink memiliki beragam jenis material yang dapat ditemukan di pasaran. Sebaiknya pilihlah material kitchen sink yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jenis-jenis material kitchen sink adalah berikut 1.Kitchen Sink Stainless Steel



Kitchen sink berbahan dasar stainless steel adalah bahan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Terdapat beragam tingkat kepadatan pada bak cuci piring berbahan dasar stainless steel ini. Semakin padat bahan stainless steel maka kitchen sink akan semakin kuat dan tahan lama. Stainless steel relatif mudah untuk dibersihkan dan juga tahan terhadap panas dan karat. 2.Kitchen Sink Porselen


Kitchen sink porselen biasanya diperkuat pula memakai besi cor. Itu sebabnya kitchen sink ini juga kerap disebut cast-iron kitchen sink. Kitchen sink porselen ini memang menggunakan bahan dasar dari besi cor untuk membuat strukturnya lebih kuat dan tahan lama. Sedangkan porselen dipakai untuk mengilapkan tampilannya. Kelemahan dari kitchen sink ini adalah materialnya bisa mengalami retak dan pecah akibat terkena benda tajam atau suhu ekstrem. Kitchen sink porselen yang sudah rusak sama sekali tidak dapat diperbaiki karena telah mengenai bagian strukturnya. Anda harus membelinya lagi.


3.Kitchen Sink Akrilik



Kitchen sink berbahan dasar akrilik juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Bahan akrilik tidak memiliki pori sehingga tidak mudah kotor. Bahan ini juga memiliki daya tahan yang baik terhadap goresan dan memiliki bobot yang relatif ringan.

Kelemahan dari bak cuci piring akrilik adalah tidak tahan panas. Akrilik dapat retak jika terkena benda yang panas. Selain itu, terkadang meletakkan panci atau penggorengan yang masih panas juga dapat mengakibatkan akrilik meleleh. Untuk itu sebaiknya jika Anda ingin menggunakan bak cuci jenis ini, pastikan untuk tidak langsung menaruh benda panas di atasnya agar tidak merusak bak cuci Anda.

4.Kitchen Sink Solid Surface



Material jenis ini terbilang masih baru. Material ini terbuat dari campuran akrilik, polyesteresin, siller, dan pigmen warna. Motif dan warna dari bahan ini cukup beragam dan memiliki tampilan yang mirip dengan granit. Harga kitchen sink solid surface terbilang lebih murah dibandingkan dengan material alam asli. Umumnya material ini digunakan untuk mengganti bahan marmer ataupun granit yang dikenal cukup mahal.


5.Kitchen Sink Keramik



Kamu juga dapat memanfaatkan keramik sebagai bahan baku pembuatan kitchen sink. Material ini cocok dipilih apabila kamu menginginkan tampilan yang unik dari kitchen sink. Harganya yang tidak mahal juga sangat pas dipilih apabila anggaran yang dimiliki terbatas. kamu bisa memasang keramik ini pada lubang yang telah dibuat di meja beton. Hati-hati saat memasangnya. Sela-sela nat menjadi tempat yang rawan mengalami kebocoran. kamu harus melapisinya memakai bahan kedap air agar lapisannya semakin kuat. juga mesti rajin membersihkan bagian nat tersebut karena memang rawan kotor

Nah segitu ya guys bahan Kitchen Sink dari aku, semoga bermanfaat ya guys. Ohiya guys buat kalian yang lagi cari kitchensink kece, berkualitas dan terjamin tentunya langsung kunjungi Leatique aja guys...



6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page