Konsep Rumah Gaya Shabby Chic Dekorasi Kamar dan Dapur

Diperbarui: 25 Apr 2019



Siapa yang tak ingin memiliki desain interior rumah yang unik? Apalagi dengan gaya vintage yang anti-mainstream dan masih jarang di Indinesia. Selama ini, kita hanya terkungkung dengan beberapa desain interior rumah minimalis yang popular digunakan oleh developer perumahan.

Tdak perduli berapa luas bangunan rumah Anda. Bahkan rumah yang sempit akan terlihat menarik dengan interior bergaya shabby chic. Konsep interior rumah shabby chic memadukan antara warna pastel yang lembut dengan berbagai pernak-pernik lucu nan unik. Ditambah dengan corak pastel ruang tamu, kamar tidur, bahkan dapur rumah terlihat indah dengan gaya shabby chic.

Setelah leatique.com mengulas tentang warna cat rumah untuk ruang tamu shabby chic, kini kami akan mengulas kamar keluarga dan juga bagian dapur dengan gaya shabby chic. Seperti apa desain dapur shabby chic dan dekorasi kamar keluarga shabby chic yang sering digunakan oleh pemilik rumah mewah di Jakarta, bandung, medan, surabaya dan kota besar lainnya.

Contoh Dekorasi Kamar Keluarga Shabby Chic

Pada dasarnya, tema kamar tidur shabby chic ini mirip dekorasi kamar pada umumnya. Hanya saja Anda perlu memperhatikan beberapa hal seperti daftar di bawah ini.

1. Penataan

Hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah penataan ruangan. Umumnya kamar tidur di Inggeis memiliki jendela kamar yang luas agarbanyak cahaya yang masuk disiang hari. Oleh karene itu pastikan kamar memiliki cahaya yang cukup karena sebagian besar warna cat rumah shabby chic merupakan warna pastel yang agak pucat, tanpa paparan cahaya yang cukup, kamar akan telihat lusuh.

Untuk penataan kamar tidur krluarga, penataan furniture bisa disesuaikan dengan ukuran kamar, pastikan Anda tidak terlalu banyak menaruh barang bila memiliki kamar yang sempit. Utamakan kenyamanan kamar karna pasa dasarnya kamar tidur yang terlihat luas lebih nyaman digunakan.


2. Motif

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah motif kamar tidur bergaya shabby chic. Seperti yang kita ketahui, ada beberapa motif yang sering digunakan untuk rumah gaya shabby chic seperti floral, polkadot, wooden, putih polos, dan juga garis-garis.

Pastikan kamar tidur anda memiliki motif yang jelas sehingga Anda tidak keluar jalur saat memilih furniture atau warna cat tembok kamar. Dengan konsep yang sudah terencana, Anda juga akan lebih mudah dalam mengaplikasikan ide-ide kreatif untuk dekorasi kamar shabby chic.


3. Tembok, Tirai, sprei kasur

Banyak orang yang lupa mengatur komposisi kamar bergaya shabby chic. Ada beberapa unsur yang harur dipadu-padankan untuk dekorasi kamar keluarga shabby chic. Mungkin anada pernah melihat beberapa contoh model kamar yang menggunakan tema ini.

Jika diperhatikan seluruh komponen seprti warna tembok, warna dan motif tirai dan sprei kasur hampir saling melengkapi satu sama lain. Tidak perlu mengunakan motif yang sama, karena pasti akan susah untuk mencari sprei dan tirei yang memiliki motif yang sama. Tapi setidaknya, Anda bisa memilih warna yang sama.

Pilihan lain adalah dengan bermain gradasi warna, missal tembok memiliki warna putih, sprei memeiliki warna biru muda, dan tirai memiliki warna bitu tua. Ini akan membuat nuansa yang unik karena perpaduan gradasi warna.

Ingat, gaya kamar tidur shabby chic tidak melulu harus berwarna putih. Jika Anda berani Anda bisa memilih warna lain sesuai keinginan.


4. Pernak Pernik dan Aksesoris

Terakhir untuk gaya kamar tidur shabby chic, Anda harus melengkapi konponen dekorasi kamar dengan pernak pernik dan aksesoris yang bisa didapatkan di took dan tempat jual aksesoris shabby chic di kota Anda.

Untuk urusan ini, tidak ada ketentuan khusus yang kami berikan. Kreasikan ide Anda untuk rumah dengan konsep shabby chic.


Konsep Dapur Inggis Gaya Shabby Chic

Setelah selesai dengan kamar bernuansa shabby chic ala ala Inggris, kini saatnya beralih ke bagian dapur. Gaya rumsh shabby chic instagram bisa menjadi paduan Anda dalam memperindah bagian dapur. Ada banyak sekalih refrensi yang bisa dijadikan sebagai contoh.

Intinya, bila Anda sudah menentukan rumah gaya shabby chic sebagai tema utama, Anda harus total dalam mendekorasi rumah. Setelah ruang tamu dean kamar menggunakan tema ini, dekorasi dapur shabby chic juga bisa diaplikasikan untuk melengkapi seluruh desain rumah. Berikut kami paparkan desain interior untuk shabby chic.


Pemilihan Warna Tembok Dapur

Seperti teme interior shabby chic lain, warna pastel menjadfi warna wajib untuk setiap interior rumah dengan tema ini. Oleh karena itu, Anda bisa memilih warna pastel untuk menutup seluruh tembok dapur. Bila hal ini terasa membosankan, Anda bisa menggunakan dua warna bebeda agar menghasilkan kontras yang tidak biasa.

Warna pastel cocok dipadukan dengan warna terang. Untuk dapur warna kuning dan putih akan membuat interior dapur terasa lebih nyaman dan cerah. Kini Anda akan merasa betah untuk menghabiskan waktu berjam-jam saat memasak.


Perabot Keramik Gaya Klasik

Dapur bukan sekedar untuk memasak, seperti yang kami bilang sebelumnya, bila Anda telah memilih rumah gaya shabby chic sebagai tempat interior, maka Anda harus total dalam memilih aksesoris dan pernak pernik pendukungnya.

Koleksi perabot unik akan melengkapi tema shabby chic untuk dapur. Anda bisa mencari koleksi perabot antic di took bekas, atau bahkan memesan secara custom. Jika ingin cara yang simple. Anda bisa memajang koleksi piring antic di tembok dan deratan gelas unik di lemari dapur.


Meja Makan dan Taplak Meja

Bila kamar tidur shabby chic memiliki sprei dan tirai bermotif floral untuk mempercantik interior, Anda bisa mencari taplak meja dengan motif bunga-bunga lucu untuk menutup meja makan. Motip tersebut akan mempercantik interior dapur shabby chic.

Untuk mejanya sendiri, Anda anda harus menyesuaikan meja dan ukuran dapur. Tidak meja makan yang besar, meja kecil bundar pun bisa. Yang tepenting, dapur memiliki ruang yang cukup untuk memasak dan makan bersama seluruh anggota keluarga.

Dengan memperhatikan 3 hal tersebut, desain dapur shabby chic idaman dapat direalisaikan. Sekarang Anda memiliki gambaran tentang interior rumah gaya shabby chic yang sedang tren saat ini. Tidak ada salahnya untuk mencari suasana rumah yang baru dengan mengganti desain interior Anda menjadi lebih klasik.

Selama ini, banyak orang yang hanya bisa berangan-angan untuk mendekorasi ulang interior rumah. Bila Anda memiliki budget dan tema yang pas, segera wujudkan dekorasi interior rumah idaman sebelum akhirnya menguap menjadi rencana yang tidak pernah terlaksanakan.


Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda tentang apa itu shabby chic interior untuk rumah anda.

kunjungi kami juga di leatique.com untuk perabot dan pernak pernik shabby chic


464 tampilan
whatsapp pink.png