top of page

Memanfaatkan lahan minimalis di belakang rumah

Hallo semuanya, apa kabar? semoga sehat selalu ya semua....


Punya hunian nyaman selalu menjadi idaman kita semua pastinya ya.

tidak peduli besar atau kecil lahan hunian atau rumah kita, kunci yang paling penting untuk nyaman adalah tertata dan bersih. Apalagi kalau kita membuat ruangan terbuka dirumah yang bisa digunakan untuk bersantai setelah seharian beraktifitas, tempat untuk berlatih hobby yang kita minati, atau apapun itu yang dapat menjadi tempat favorite kamu, pasti makin betah deh dirumah...




Nah, aku kasih tips untuk memanfaatkan lahan yang dapat digunakan untuk membuat ruangan dibelakang rumah kamu. Yuk di simak....


1. Membuat taman terbuka dengan Kanopi transparan



Taman dengan konsep terbuka juga bisa menjadi pilihan.

Kamu bisa mengkombinasikan antara kursi, coffee table, ayunan, lantai yang dilapisi rumput sintetis, dan ditambah tanaman akan membuat ruang terbuka belakang rumah terasa lebih asri.




2. Dapur Terbuka yang Menyatu dengan Area Cuci



Nah inspirasi memanfaatkan lahan belakang rumah ini banyak kegunaan nya juga nih, bisa masak sekaligus sambil menyuci. Gak perlu lahan yang besar, kamu tinggal menata dengan rapih dan layou berbentuk L,Kamu juga bisa menambahkan beberapa rumput sintetis,batu krikil kecil maupun tanaman, atau apapun sesuai selera kamu tapi jangan terlalu ramai ya pernak-pernik nya agar tetap terlihat luas



3. Membuat ruang Ibadah


Ini sih buat adem hati nih, pulang aktivitas seharian bisa langsung istirahat santey santey dan ibadah, beres ibadah bisa nyantey lagi. di hias pake tanaman-tanaman yang lucu ditambah lampu hias juga kanopi yang transparan untuk ngeliat langit kalo lagi nyantey beres ibadah.





4. Membuat Mini Bowl untuk skateboard



Ide yang satu ini sangat cocok buat kamu yang hobby bermain skateboard. Yap, membuat mini Bowl untuk bermain skateboard dirumah sendiri itu emang anti mainstream ya guys, bayangin aja kamu bisa bermain skateboard kapan aja kamu mau dan tidak banyak orang seperti di skatepark pada umumnya sehingga kamu tidak akan terganggu untuk fokus latihan.




5. Membuat Pool Minimalis


kalo Ide yang ini, mantap nih bikin pool minimalis apalagi air nya pake air hangat, dijamin serasa setiap hari seperti di villa deh. bditambah dengan hiasan tanaman dan lantai dari kayu membuat suasana villa nya kerasa banget.


Nah segitu inspirasi memanfaat kan lahan minimalis dibelakang rumah nya, semoga terinspirasi ya teman-teman...

Untuk kalian yang lagi cari berbagai macam home decor bisa langsung kunjungi leatique ya, temukan berbagai macam home decor dengan kualitas dan harga yang paling terjamin.




1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua