Membersihkan Sink atau Wastafel
top of page

3 Langkah Praktis Membersihkan Sink atau Wastafel Stainless di Rumah Anda


Tak hanya kebersihan bahan makanan dan alat masak saja yang perlu diperhatikan saat memasak. Kebersihan area dapur lain seperti sink atau tempat cuci piring juga perlu diperhatikan. Sink berbahan stainless ini harus benar-benar dijaga kebersihannya lho, karena rentan berkerak hingga berkarat.sebaiknya mulai dari sekarang anda rajin membersihkan sink stainless yang ada di dapur. Berikut saya bagikan tipsnya untuk anda.



1. Rendam sink dengan cairan pembersih



Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk membersihkan sink adalah dengan menyiramnya dengan cairan pembersih. Agar hasilnya lebih maksimal, anda bisa menggunakan stainless cleaner yang banyak dijual di pasaran. Tetapi jika anda tidak punya stainless cleaner, anda juga bisa menggunakan sabun pencuci piring biasa.


Jika anda lebih suka bahan-bahan alami, anda bisa coba membersihkan sink dengan baking soda, alkohol, minyak zaitun, atau cuka. Pilih salah satu yang paling cocok dengan anda. Setelah itu, rendam sink dengan salah satu bahan pembersih tersebut dan biarkan selama beberapa saat agar cairan pembersih meresap dan kotoran bisa lebih mudah diangkat.


2. Rendam sink dengan cairan pembersih




Setelah direndam, sekarang anda bisa mulai menyikat seluruh permukaan sink. Tapi perlu diingat, sebaiknya anda menyikat sink dengan sikat yang lembut. Anda juga bisa menggunakan sikat gigi bekas. Sikat sink secara menyeluruh dengan lembut agar permukaan sink tidak tergores. Jika masih ada sisa noda, penyikatan bisa dilakukan berulang kali sampai benar-benar bersih. Setelah itu, siram sink dengan air sampai bersih, lalu keringkan dengan lap kering atau lap microfiber.


3. Bersihkan sink dengan spons cuci setiap hari


Meski sink sudah dibersihkan, saya sarankan anda tetap melakukan perawatan tambahan setiap hari. Caranya sangat mudah kok. Cukup bersihkan sink dengan cairan pembersih ringan. Agar lebih mudah, anda bisa melakukannya dengan sabun dan spons pencuci piring setelah anda mencuci peralatan makan atau alat masak, jadi bisa dilakukan sekaligus bersamaan. Untuk pembersihan harian ini sink tidak perlu direndam dan bisa langsung dibilas dengan air. Lalu keringkan dengan lap kering atau lap microfiber.


Membersihkan sink stainless itu ternyata sangat mudah, kan? Sink di dapur anda pun akan senantiasa kinclong seperti baru. Keadaan yang lebih bersih dan apik tentu akan membuat anda betah untuk berlama-lama berkreasi di dapur.


Untuk yang sedang cari pilihan wastafel/Sink bisa klik link di bawah ini yaa



49 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page