top of page

Membuat Hiasan Dinding Rumah

Haloo Bu Ibuu...


Area dinding rumah sering kali menjadi area yang kosong dari dekorasi, mungkin beberapa orang memilih mengosongkan area dinding agar tidak membuat suasana rumah terlalu ramai. Tapi ada beberapa orang juga memilih menghiasi dinding untuk memberikan susana yang lebih hangat.


Untuk kamu yang ingin membuat suasana hangat di rumah bisa membuat hiasan dinding bersama keluarga, dengan kegiatan ini juga bisa memperat hubungan antar anggota keluarga dan keterbukaan dalam berbagi cerita.


Karena itu mari simak beberap tips berikut untuk membuat hiasan dinding.



1. Membuat Hiasan Dinding dari Koran


Jika suami sering membaca koran dan banyak tumpukan di rumah, maka hiasan dinding berbahan koran ini patut kamu coba buat bersama anak-anak.


Cara membuat hiasan dinding koran pun sangat mudah. Pertama, pilihlah koran yang berwarna. Setelah itu, lipat-lipat seperti hendak membuat kipas dari kertas. Lalu, satukan masing-masing ujung kipas agar hingga membentuk sebuah lingkaran. Pastikan juga tempelan antar kipas tidak terlalu renggang agar nampak rapi. Jika telah seslai kamu bisa menepelkannya pada dinding menggunakan lem atau double tape.



2. Membuat Hiasan Dinding dari Sedotan


Barang yang murah dan sangat mudah di dapat untuk di jadikan hiasan dinding adalah sedotan. Hiasan dinding yang menyerupai matahari ini akan membuat kesan pada rumah tampak lebih hidup.


Sebelum menempelkan sedotan pada dinding rumah, kamu bisa mewarnai sedotannya dengan cat atau pewarna agar lebih hidup. Setelah itu, kamu harus merangkai sedotan hingga membentuk sebuah lingkaran yang menyerupai matahari. Untuk menempelkannya, kamu bisa menggunakan lem perekat yang kuat agar tidak mudah jatuh.



3. Membuat Hiasan Dinding dari Karton Bekas


Hiasan dinding yang bisa kamu buat dan mendapatkan dari barang-barang sekitar alah satunya adalah berasal karton bekas tisu gulung yang berbentuk silinder. Cara membuat hiasan dinding dari gulungan tisu bekas ini tidak terlalu sulit. Untuk membuatnya hanya perlu menggepengkan setiap karton penggulung tisu, lalu potong-potong dengan lebar yang sama antara satu hingga dua sentimeter.


Setelah terkumpul, karton yang digepengkan tadi akan membentuk seperti kelopak bunga. Lalu rangkalahi kelopak-kelopak tadi dengan lem perekat. Kamu juga bisa memberikan sentuhan warna dengan cat semprot agar hiasan dinding menjadi semakin cantik.



4. Membuat Hiasan Dinding dari Kertas Kado


Jika ada teman atau kerabat yang berulang tahun, kamu pasti memberikan kado. Sisa-sisa dari kerta kado ini jangan kamu buang. Karena sisa-sisa kertas kadi ini dapat kamu buat juga sebagai hiasan dinding.


Untuk membuat hiasan dindin dari kertas kado, pertam-tama siapkan kertas karton yang seukuran dengan sebuah bingkai foto. Lalu kamu bisa menempelkan sisa-sisa kertas kado sesuai dengan keinginanmu hingga membentuk sebuah karya abstrak yang cantik. Setelah semua karton tertutupi oleh kertas kado, gantungkan bingkai tersebut pada area dinding di ruang keluarga ataupun di kamar dan lihatlah hasil memukau yang kamu buat bersama keluarga.



5. Membuat Hiasan Dinding dari Kertas Origami


Hiasan dinding dari kertas origami ini paling cocok untuk di tempel di area dinding kamar. Untuk membuat hiasa dinding dari kertas origami ini pertama-tama dengan melipat kertas origami menjadi bentuk seekor burung. Buat origami burung ini secukupnya dan juga pilihlah warna-warna yang sesuai dengan tema kamar yang akan di pasang.


Jika sudah berhasil membuat burung dari kertas origami, selanjutnya kamu bisa mencari ranting pohon yang sudah kering dan menempelkan burung-burung kertas tadi dengan menggunakan lem atau pengikat tali di setiap ranting. sehingga membuat burung-burung tadi seakan-akan sedang bertengger di ranting pohon.


44 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page