top of page

Mempercantik Interior Rumah Dengan Tanaman


Tanaman hias ruangan telah menjadi tren yang populer dalam dekade terakhir ini, dan tidak hanya untuk estetika semata. Mereka tidak hanya mempercantik interior rumah, tetapi juga membawa manfaat sehat dan emosional bagi penghuninya. Dalam blog ini, kita akan menjelajahi beberapa tanaman yang bagus untuk ditempatkan di dalam ruangan serta manfaat yang mereka tawarkan.


1. Tanaman Lidah Mertua (Sansevieria)

Sansevieria efisien dalam membersihkan udara dari polusi seperti formaldehida dan benzene. Tanaman ini juga dapat menjaga kelembaban udara di ruangan karena tanaman ini melepaskan air kecil selama malam, membantu meningkatkan kelembaban udara di dalam rumah.




2. Tanaman Puring (Pothos)

Pothos dapat membantu menghilangkan racun seperti xylene, benzene, dan toluene dari udara. Mereka tumbuh baik dalam cahaya terang maupun cahaya redup, menjadikannya pilihan yang fleksibel untuk ditempatkan di berbagai sudut rumah.




3. Lavender (Lavandula)

Lavender memiliki aroma yang menenangkan dan dapat membantu meredakan stres serta meningkatkan tidur yang berkualitas. Serta minyak lavender memiliki sifat anti-bakteri dan dapat membantu menjaga kebersihan udara dalam ruangan.





4. Lidah Jin (Aloe Vera)

Gel dari daun aloe vera dapat digunakan untuk meredakan luka bakar kulit, iritasi, dan memberikan kelembaban alami. Aloe vera juga dapat membantu menghilangkan senyawa berbahaya dalam udara seperti formaldehida.



5. Bunga Matahari (Sunflower)

Bunga matahari yang cerah dapat meningkatkan suasana hati dan memberikan sentuhan positif pada ruangan. Selain itu biji bunga matahari mengandung nutrisi penting seperti vitamin E dan magnesium yang baik untuk kesehatan jantung.


6. Tanaman Gantung Macrame

Tanaman gantung di dalam pot gantung macrame tidak hanya menambah nuansa hijau, tetapi juga memberikan sentuhan estetika dekoratif yang unik di dalam rumah. Mereka membantu menyaring udara dan mempercantik langit-langit atau dinding.




7. Bunga Mawar Mini (Miniature Roses)

Bunga mawar mini memberikan sentuhan kecantikan dan romantisisme yang sempurna untuk ruangan. Warna-warni bunga mawar dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan kreativitas.


8. Mint (Mentha)

Tanaman mint memberikan aroma segar yang menghidupkan ruangan dan dapat digunakan untuk membuat teh atau minuman segar. Tanaman mint juga dapat membantu mengusir serangga seperti nyamuk dan semut dari dalam rumah.




9. Kaktus dan Sukulen

Kaktus dan sukulen membutuhkan perawatan minimalis dan ideal untuk mereka yang sibuk atau pemula dalam merawat tanaman.

Tanaman ini juga dapat menyimpan air dalam daun mereka, membuat mereka tahan terhadap cuaca kering dan cocok untuk ruangan dengan tingkat kelembaban rendah.


10. Bambu Lucky (Dracaena sanderiana)

Bambu Lucky adalah tanaman yang dianggap membawa keberuntungan dan energi positif menurut Feng Shui. Dikatakan bahwa tanaman ini dapat meningkatkan energi dan menghilangkan negativitas.


11. Tanaman Asparagus Fern

Asparagus Fern menghasilkan banyak oksigen dan membantu meningkatkan kualitas udara di dalam rumah.

Daunnya yang lembut dan berbulu memberikan nuansa alami yang menyenangkan.





Manfaat tambahan dari tanaman hias ruangan adalah peningkatan kualitas udara dalam rumah, penurunan tingkat stres, meningkatkan fokus, serta menambah elemen estetika yang menyegarkan. Namun, perlu diingat untuk merawat dan merawat tanaman dengan baik agar mereka tetap sehat dan memberikan manfaat terbaik.

Jadi, dengan memilih tanaman yang sesuai dengan preferensi anda dan perawatannya, anda tidak hanya dapat menghiasi rumah anda dengan keindahan alam, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan anda dalam berbagai cara. Semoga blog ini membantu anda memilih tanaman hias yang sempurna untuk rumah anda.



4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 114
18 Aug sd 23 Sep 2023

bottom of page