Menata Gudang di Rumah
top of page

Menata Gudang di Rumah

Kamu yang memiliki banyak barang di rumah yang tak terpakai pasti akan menyimpannya di bagian gudang. Tapi jika gudangmu sudah penuh, berantakan dan tidak tertata, bagaimana kamu akan membuat barang masuk ke gudang? Karena itu agar space di gudang kamu bisa di maksimalkan dan bisa lebih mudah saat mengambil barang, mari simak beberapa tips berikut ini.



1. Menaruh Barang Berukuran Lebih Besar


Letakkan secara berurutan barang –barang kamu dimulai dari yang lebih besar lalu berikutnya disusul barang yang lebih kecil. Hal ini akan memudahkan kamu untuk mencari barang yang akan dipakai lagi.



2. Memerhatikan Intensitas Pemakaian


Alangkah baiknya untuk memerhatikan intensitas pemakaian barang-barang yang akan dimasukan pada gudang. Bila barang tersebut dirasa akan dipakai kembali dalam jangka waktu yang dekat atau bahkan sering digunakan, maka sebaiknya kamu letakan pada tempat yang mudah di jangkau.


Furniture yang tidak terpakai dan kenang-kenangan dapat disimpan di bagian belakang gudang karena akan jarang tersentuh. Selain itu, saat menumpuk barang, prioritaskan kotak yang berat berada lebih bawah ketimbang yang ringan dan jangan menumpuknya terlalu tinggi.



3. Membersihkan Secara Berkala


Meskipun gudang tidak sering terjangkau oleh anggota keluarga, namun kamu wajib memberiskannya secara berkala. Sapulah gudang seminggu sekali supaya tidak ada tikus yang akan merusak barang barang ada di gudang.


Semprotkan kamper atau prodak penyerap bau di setiap sudut yang rawan serangga. Dengan begini, kamu bisa lebih tenang meninggalkan barang-barang yang ada di gudang karena tidak akan sudah terlindung dari serangga



4. Mengelompokkan sesuai kategori


Seperti alat olahraga, dokumen, buku, atau kelompokkan barang serupa sehingga akan mudah saat mencari lokasi penyimpanan nanti. Untuk barang yang tidak terpakai, seperti koran bekas, majalah kadaluwarsa, atau buku yang sudah tidak bermanfaat lagi keberadaannya bisa kamu buang saja.



5. Memberikan Ventilasi


Gudang yang baik adalah gudang yang memiliki ventilasi. Sebuah ventilasi tidak harus besar dan terbuka bentuknya. Ukuran dan bentuknya dapat disesuaikan agar privasi kamu tetap terjaga.


Untuk mendapatkan udara yang segar melalui ventilasi, alangkah baiknya kamu memperbanyak tanaman di hadapan ventilasi rumah. Letakkan beberapa tanaman dalam pot di dalam rumah atau menggunakan tanaman rambat sekaligus untuk menambah estetika rumah.



6. Menggunakan Racun Serangga


Persoalan lain di gudang adalah banyaknya serangga, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membasmi serangan yang ada di gudang, salah satunya dengan menggunakan racun serangga. Racun serangga tersebut biasanya merupakan insektisida untuk serangga.


Insektisida adalah pestisida yang biasanya digunakan untuk memberantas serangga, contohnya yaitu seperti kecoak, nyamuk, rayap, kutu busuk, belalang, semut, ulat, wereng, dan lain-lain. Semua insektisida yang telah disebutkan tersebut pastinya bisa membasmi serangga sehingga serangga tidak akan muncul lagi.

21 tampilan0 komentar
Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

whatsapp leatique.png
bottom of page