Macam Macam Penataan Shabby Chic



Shabby chic ? pasti sudah sering dengar dong. Tapi mau lebih tau banyak mengenai desainnya? Yuk simak beberapa Macam Penataan Gaya shabby chic.

Secara harfiah, shabby chic yang terdiri dari kata shabby dan chic, memiliki arti lusuh dan bergaya. Sebagaimana arti harfiahnya, begitupula pengertian shabby chic secara umum. Shabby cich juga memiliki istilah lain, yakni Bohemia atau Bho. Simak di sisni untuk beberapa Macam Penataan Gaya Shabby Chic yang biasa di terapkan di rumah.

Gaya shabby chic kental dengan warna-warna pastel yang lembut. Warna –warna seperti biru, merah muda, hujau, dan bahkan emas sekalipun yang dibuat secara lembut dapat mengsiasi ruangan bergaya shabby chic. Warna-warna dapat diaplikasikan secara tidak merata pada panel dinding maupun furniture pengisi ruangan, sehingga kesan unfinished pun dapat terasa muncul di ruangan. Kesan unfinished juga bisa hadir dari tampilan dinding bata yangl tidak dilepas semen dan hanya di cat warna putih ataupun pada panel dinding yang dibuat dari papan kayu.

Untuk furniture biasanya digunakan furniture barmaterial kayu yang di cat secara tidak merata agar terkihst usang seperti telah termakan waktu puluhan taun. Tak jarang pula, furniture di buat rusak dengan goresan-goresan. Bahakan anda dapat memanfaatkan perabot lama di rumah Anda.

RUANG MAKAN BERGAYA SKANDINAVIANA

Merupakan gaya yamh lekat dengan shabby chic, penggunaan lantai kayu parket jadi salah satu shabby chic yang ada di deretan ruang makan ini. Penggunaan warna putih dan pastel pada dinding dan furniture juga memperlihatkan gaya shabby chic yang khas. Tidak hanya itu pengaplikasian furniture yang usang serta ruang yang unfinished juga menjadi salah satu kunci pada ruang makan berikut ini.


KOMBINASI WARNA PUTIH DAN MATERIAL KAYU ALA PAOLA NAVONE

Tak berbada jauh dengan penerapan gaya shabby chic. Gaya skandinaviana juga banuak menggunakan berbagai desain interior mulai dari klasik, modern, dan elegan. Coba tengok ruang tamu berikut ini ruang tamu berbalutkan serba putih ini di hiasi dengan segala kayunmulai dari lantai dan furniture. Lantai yang digunakan juga merupakan lantai parlet yang biasa di gunakan pada konsep shbby chic. Putih tapi tetap punya tujuan.


INTERIOR INGGRIS KLASIK DI MANGIA CAFÉ

Sebagian besar furniture di Magia Café berbahan dasar kayu. Keberadaan material ini sengajaa di konsep dengan memperlihatkan serat-serat aslinya. Penambahan cat hanya sekedar untuk menutupi keusangannya. Warna cat pun dipilih yang bernuansa pastel, agar kesan shabby chic menonjol.


Begitulah sekilas tentang shabby chic mudah-mudah dapat menjadi inspirasi anda untuk mendekor rumah cantik anda atau tempat bisnis anda.


14 tampilan
whatsapp pink.png