top of page

Menata Rumah Untuk Menyambut Hari Raya Idul fitri


Hari Raya Idul fitri merupakan momen yang ditunggu oleh seluruh umat Muslim, yang mana momen ini merupakan waktu untuk berkumpul dengan keluarga besar, saudara, tetangga, maupun kerabat. Untuk menyambut kehangatan dan kegembiraan ketika lebaran, tak jarang banyak orang yang sibuk menata ulang berbagai sudut ruangan. Hal ini dilakukan agar tampilan rumah terlihat lebih cantik dan nyaman saat Lebaran.


Bagi kamu yang masih bingung kamu akan menata bagian rumah dari mana, kamu bisa mengikuti beberapa cara berikut.


1. Menyingkirkan Barang yang Sudah Tidak Digunakan



Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah menyortir barang yang ada di rumah yang masih bisa digunakan dan yang tidak bisa digunakan. Kamu bisa memeriksa lemari, laci, atau meja untuk melihat barang yang tidak digunakan dan sudah lama.



Dikutip dari Abby Organizes, barang yang sudah tidak digunakan dan masih layak pakai bisa kamu donasikan atau kamu berikan kepada seseorang yang membutuhkan atau bahkan kamu juga bisa memberikan kepada tetangga.


Dengan menyingkirkan barang yang sudah tidak digunakan, kamu bisa memberikan ruang untuk barang lain dan tentunya tidak akan membuat ruangan terlihat berantakan.



2. Memeriksa Ruangan Satu per Satu


Untuk sebagian orang, menata rumah dapat membuat seseorang menjadi stres. Oleh karena itu, kamu bisa memulainya dengan memeriksa ruangan satu per satu.

Kamu bisa memilih ruangan utama atau ruangan terpenting terlebih dulu untuk ditata, seperti ruang tamu dan ruang makan. Karena, ketika lebaran tiba kedua ruangan tersebut akan digunakan untuk menerima tamu.


Setelah kamu sudah selesai menata ruang tamu dan ruang makan, kamu bisa melanjutkan untuk menata kamar tamu untuk saudara yang akan datang menginap di rumah




3. Hindari Meletakkan Barang Sembarangan


Salah satu hal yang membuat rumah menjadi berantakan adalah meletakkan barang sembarangan. Oleh karena itu, ketika kamu akan meletakkan barang usahakan letakkan di tempat yang seharusnya.


Hal ini juga akan memudahkanmu jika sedang mencari barang tersebut. Mengutip dari Womans day, lebih baik luangkan waktu sejenak untuk meletakkan barang ditempat yang seharusnya bukan di tempat terdekat denganmu.



4. Menambahkan Dekorasi di Ruang Tamu


Agar rumah tampak lebih cantik dan menarik ketika lebaran, kamu bisa menambahkan dekorasi di ruang tamu. Kamu bisa menambahkan hiasan dinding, seperti foto, lukisan, atau kaligrafi.


Tidak hanya menambahkan hiasan, kamu bisa mempercantik ruang tamu dengan mengecat ulang dinding dengan warna yang cantik. Untuk menghemat biaya, kamu juga bisa mengecat sendiri rumahmu dan hal ini juga bisa menjadi salah satu kegiatan mendekatkan diri bersama keluarga.



5. Merapikan Dapur


Salah satu bagian penting dalam rumah lainnya adalah dapur. Untuk itu, ketika menjelang lebaran tiba sebaiknya kamu juga merapikan dapur atau kamu bisa merombak dapur agar lebih modern.


Kamu bisa mengubah dapur dengan meletakkan alat masak di rak yang menggantung di tembok dekat kompor. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan warna cat dapur sesuai dengan tema rumah, Beauties.



6. Mengamati Ruangan Setelah Selesai Menata

Setelah menata ruangan di rumah, kamu perlu mengamati ulang ruangan yang telah kamu bersihkan. Apakah ruangan tersebut sudah benar-benar rapi atau belum.

Jika masih belum, kamu bisa memulai untuk menatanya kembali dan kamu juga bisa menambahkan dekorasi atau menambahkan storage untuk menyimpan barang lain



Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika menata rumah agar rumahmu terlihat lebih rapi dan menarik ketika lebaran tiba. Semoga beberapa cara di atas dapat membantumu ya! Buat kamu yang masih bingung cari dekorasi untuk ruang tamu kamu bisa cek katalog Leatique yaa.

15 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comentarios


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page