top of page

Dekorasi Rumah dengan Piring Hias

Diperbarui: 28 Mei


Dalam dunia desain interior, terdapat berbagai elemen yang dapat digunakan untuk mempercantik ruangan. Salah satu elemen yang sering kali diabaikan adalah piring hias. Piring hias adalah salah satu objek dekoratif yang dapat memberikan sentuhan kreatif dan unik pada ruangan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa contoh piring hias yang dapat digunakan untuk menghias rumah Anda dengan gaya yang menawan.


1.Piring Hias Tradisional


Piring hias tradisional memiliki ciri khas yang menggambarkan budaya dan warisan lokal. Misalnya, piring-piring dengan motif batik, ukiran tradisional, atau lukisan tangan akan memberikan sentuhan yang kaya pada ruangan. Anda dapat menggantung piring-piring ini di dinding atau meletakkannya sebagai aksen pada meja atau rak.



2.Piring Hias Modern


Anda lebih suka gaya modern dan minimalis, pilihlah piring hias dengan desain yang bersih dan sederhana. Misalnya, piring dengan pola geometris atau motif abstrak akan cocok untuk ruangan dengan desain kontemporer. Anda dapat menggantung beberapa piring ini dalam formasi yang menarik atau meletakkannya sebagai pajangan di rak dinding.



3.Piring Hias Vintage


Piring hias vintage memiliki pesona yang khas dan sering kali memiliki cerita di baliknya. Anda dapat mencari piring-piring antik dengan motif klasik atau piring keramik berwarna-warni dari era yang berbeda. Menggunakan piring-piring vintage ini sebagai dekorasi akan memberikan nuansa nostalgia dan karakter pada ruangan Anda.




4.Piring Hias Koleksi


Mengumpulkan piring hias dapat menjadi hobi yang menarik dan juga memberikan keunikan pada ruangan Anda. Anda dapat memilih untuk mengumpulkan piring-piring dengan tema tertentu, seperti piring-piring dengan motif flora dan fauna, piring dengan tokoh-tokoh terkenal, atau piring dengan pola yang berbeda-beda. Tampilkan koleksi piring hias Anda di rak khusus atau kabinet kaca untuk memberikan sentuhan visual yang menarik.




5.Piring Hias Fungsional


Selain menjadi objek dekoratif, piring hias juga dapat berfungsi sebagai piring hidangan atau piring penyajian. Pilihlah piring hias yang memiliki desain menarik dan unik, tetapi tetap dapat digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Misalnya, piring hias dengan bentuk dan warna yang menarik dapat menjadi pusat perhatian saat Anda menghidangkan makanan kepada tamu.



Piring hias adalah elemen dekoratif yang sering kali diabaikan, namun dapat memberikan sentuhan kreatif dan unik pada ruangan. Dalam artikel ini, telah dijelaskan beberapa contoh piring hias yang dapat digunakan untuk menghias rumah Anda dengan gaya yang menawan. Apakah Anda lebih suka gaya tradisional, modern, vintage, koleksi, atau yang memiliki fungsi ganda, piring hias dapat menjadi elemen yang membuat daya tarik dalam rumah Anda dan membuat rumah Anda memiliki ciri khas dari rumah pada umumnya.







10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua