top of page

Menyiasati Plafon yang Terlalu Tinggi

Halo Bu Ibuuu..


Rumah idaman kamu pasti rumah yang ingin kamu buat sendiri dari model rancangan dan dekorasi sesuai keinginanmu. Tapi akan berbeda cerita jika rumah yang kamu dapat adalah rumah yang sudah jadi dan kamu tidak bisa merancangnya sesuai dengan keinginan kamu.


Namun dengan rumah yang kamu dapat tetap harus di syukuri yaa, kamu hanya tinggal mendekorasi rumah tersebut agar bisa sesuai dengan keinginan kamu. Jika rumah baru kamu memilki plafon yang terlalu tinggi, kamu tidak perlu merenovasi rumah lagi, kamu hanya tingga menyiasatinya saja.


Berikut ini beberapa tips untuk menyiasati plafon rumah yang terlalu tinggi.




1. Memasang Pembatas Dinding


Untuk kamu yang memiliki plafon terlalu tingg, kamu bisa memasang sebuah pembatas atau aksen untuk menyiasati tinggi tembok rumah dan plafon.


Pembatas dinding ini bisa berupa warna yang berbeda antara bagian atas dan bawah dinding atau memasang balok kayu sebagai aksen ruangan, sehingga membuat kesan seperti membagi tinggi ruangan.



2. Membuat Aksen Warna pada Ruangan


Selain membuat pembatas pada dinding, kamu juga bisa menyiasati tinggi dinding rumah dan plafon dengan menambahkan aksen warna pada ruangan.


Seperti menaruh furnitur dengan warna gelap, memasang lukisan atau karya seni, pilihlah warna furniture atau dekorasi yang gelap dari warna dinding dan plafon.



3. Penggunaan Warna Cat Gelap pada Plafon


Untuk plafon yang terlelu tinggi kamu bisa menggunakan warna cat gelap pada plafon. Kamu bisa menggunakan warna abu-abu, coklat dan biru, penggunaan warna ini harus lebih gelap dari warna dinding.


Jika kamu menggunakan warna terang pada plafon dan dinding, maka ruangan terlihat terlalu luas.



4. Menggunakan Jendela dan Gorden yang Tinggi


Kamu yang memiliki runah 2 lantai bisa menyiastinya dengan jendela yang berukuran besar. Selain jendela, pilih juga gorden yang tinggi untuk menyiasati standar tinggi plafon rumah dengan itu ruangan akan terlihat lebih penuh.



5. Memasang Lampu Gantung


Lampu gantung selalu menjadi cara terbaik untuk menyiasati plafon yang terlalu tinggi. Dengan menggunakan lampu gantung rumahmu seakan-akan memiliki tinggi plafon yang pas. Karena dengan lampu gantung mengisi kekosongan plafon yang terlelu tinggi.


Penggunaan lampu gantung ini bisa kamu sesuaikan dari jenis, bentuk, dan besar lampunya dengan tema interior rumah kamu agar bisa tampak serasi dengan keseluruhannya.


Untuk kamu yang lagi cari lampu gantung untuk mengisi plafon rumah, bisa cek di Leatique_deco yaaa. Ada banyak pilihan dengan beragam tema serta ukurannya juga, serta di jamin kalau lampu-lampu dari Leatique itu lampu yang jarang ada di Indonesia loh...


Yuk tunggu apalagi, cek sekarang katalog lampu gantung yang ada di Leatique, klik link di bawah ini yaa.



84 tampilan0 komentar

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page