top of page

Pengertian Shabby Chic Dalam Dekorasi Rumah

Diperbarui: 15 Jun 2023



Jika kamu menyukai desain yang menekankan keanggunan yang terkesan usang dan romantis dapat pilihan nya Shabby Chic karena menciptakan suasana yang nyaman, santai, dan elegan di dalam rumah.


Dalam dekorasi rumah shabby chic, penggunaan warna-warna lembut dan netral seperti putih, krem, pastel, dan warna-warna lembut lainnya sangat umum. Gaya ini mengutamakan penampilan usang atau patina pada furnitur dan aksesori untuk menciptakan kesan vintage.



Apa Desain Rumah Shibby Chic?


Shabby chic adalah gaya dekorasi rumah yang populer yang menggabungkan unsur-unsur vintage, romantis, dan warna-warna lembut untuk menciptakan tampilan yang kasual namun elegan. Istilah "shabby" mengacu pada penampilan usang, renggang, atau rusak, sedangkan "chic" menggambarkan keanggunan dan daya tarik.

Dalam dekorasi rumah shabby chic, penggunaan warna-warna lembut dan netral seperti putih, krem, pastel, dan warna-warna lembut lainnya sangat umum. Gaya ini mengutamakan penampilan usang atau patina pada furnitur dan aksesori untuk menciptakan kesan vintage.



Sebagai contoh, furnitur kayu dengan lapisan cat yang terkelupas atau retak-retak dapat memberikan sentuhan shabby chic. Selain itu, tekstur dan pola juga sangat penting dalam dekorasi shabby chic. Bahan seperti linen, katun, dan renda sering digunakan untuk menambahkan elemen romantis. Motif bunga, khususnya bunga mawar, sering ditemukan dalam pola kain atau aksesori seperti taplak meja atau bantal. Pemilihan aksesori juga berperan penting dalam menciptakan tampilan shabby chic. Cermin dengan bingkai vintage, lampu gantung kristal, vas bunga dengan sentuhan vintage, dan kaca patri adalah beberapa contoh aksesori yang sering digunakan dalam gaya ini.





Shabby chic adalah gaya dekorasi rumah yang populer yang menggabungkan elemen-elemen vintage, romantis, dan tampilan yang tampak "lusuh" atau "lumut" (shabby) dengan sentuhan feminin. Gaya ini menekankan kesan kasar dan kuno, tetapi dengan nuansa romantis yang lembut.


Berikut adalah beberapa ciri khas dari dekorasi shabby chic dalam rumah:

  • Warna: Shabby chic menggunakan palet warna lembut dan netral seperti putih, krem, abu-abu pucat, biru pastel, dan warna-warna lembut lainnya. Ini memberikan kesan yang bersih dan menenangkan.

  • Sentuhan Vintage: Dekorasi shabby chic sering mencakup elemen-elemen vintage seperti perabotan kuno, kerangka foto tua, jam dinding bergaya antik, dan dekorasi lainnya dengan tampilan yang telah terkelupas atau tergores.

  • Bunga dan Motif Feminin: Gaya ini sering ditandai dengan penggunaan motif bunga yang lembut, seperti bunga mawar, peon, atau bunga-bunga kecil. Motif floral ini biasanya terlihat pada kain penutup kursi, tirai, taplak meja, atau bantal.


  • Tekstur: Shabby chic menekankan tekstur yang berbeda, seperti kain renda, kain dengan corak guratan atau keriput, dan tekstur yang halus namun kasar, seperti kayu yang terkelupas atau logam berkarat.

  • Perabotan Kuno atau Dipulihkan: Shabby chic menggunakan perabotan yang terlihat klasik atau vintage. Perabotan ini sering kali memiliki tampilan yang terkelupas, dilapisi cat yang pudar, atau bahkan tampak seperti dipulihkan. Penggunaan perabotan dari jenis ini memberikan kesan yang usang namun menarik.

  • Aksen Romantis: Gaya shabby chic sering menambahkan aksen romantis seperti gorden renda, gantungan bola lampu bergaya vintange, cermin bergaya antik, atau lampion. Ini memberikan sentuhan yang lembut dan romantis pada dekorasi ruangan.

Dalam rangka mencapai tampilan shabby chic yang seimbang, penting untuk menjaga keseimbangan antara tampilan kusam yang sengaja diciptakan dan kebersihan umum ruangan. Gaya ini sering dicampur dengan elemen-elemen modern untuk memberikan kesan yang lebih segar dan aktual.


Buat ibu yang ingin menjadi reseller dekorasi rumah bisa langsung chat admin leatique yaa, Karena leatique terbuka kamu yang ingin menjadi dropshipper ataupun reseller produk kita.


Dengan kami tentunya akan banyak keuntungan yang bakalan kamu dapetin dengan menjadi reseller di leatique salah satunya adalah kamu bisa dapatkan discount produk 5% dan juga saran serta masukan agar penjualan kamu meningkat.

31 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page