top of page

Perbedaan Dekorasi Rustic & Vintage



Haloo bund, buat kamu yang mau dekorasi rumah ala-ala jadul yang aesthetic bisa coba tema Rustic dan Vintage yaa. Karena kedua tema tersebut sangat identik dengan gaya-gaya jadul namun masih banyak digunakan sampai saat ini.


Sebelum kamu menerapkan tema jadul di rumah kamu, wajib kamu ketahui terlebih dahulu ya. Perbedaan antara tema Rustic dan Vintage, agar kamu bisa lebih memahami dan memaksimalkan dekorasi rumah sesuai tema yang kamu gunakan nanti.



Rustic dan vintage adalah dua gaya dekorasi rumah yang berbeda, meskipun keduanya sering digunakan bersama-sama untuk menciptakan tampilan yang unik yang menonjolkan gaya jadul. Berikut adalah beberapa perbedaan antara rustic dan vintage dalam dekorasi rumah:


Rustic


Rustic adalah gaya yang terinspirasi oleh kehidupan pedesaan dan alam. Gaya ini cenderung menggunakan bahan-bahan alami seperti kayu, batu, dan logam untuk menciptakan suasana yang hangat dan nyaman. Rustic juga sering menggunakan warna-warna bumi seperti cokelat, hijau, dan oranye. Furnitur dalam gaya rustic cenderung terlihat kasar dan tidak sempurna, dengan tampilan yang terkesan seperti barang-barang antik atau vintage.



Vintage


Vintage adalah gaya yang terinspirasi oleh desain dan furnitur dari masa lalu, terutama dari tahun 1920-an hingga 1960-an. Gaya ini cenderung menggunakan bahan-bahan yang lebih halus seperti kain, velvet, dan kayu yang dicat dengan warna-warna cerah dan mencolok seperti merah, kuning, dan biru. Furnitur dalam gaya vintage cenderung memiliki bentuk yang unik dan elegan, dengan detail dan ornamen yang mencolok.


Jadi, perbedaan antara rustic dan vintage adalah bahwa rustic lebih terfokus pada kesederhanaan dan bahan-bahan alami, sementara vintage lebih terfokus pada furnitur dan aksesori dari masa lalu yang memiliki bentuk yang unik dan elegan. Namun, keduanya dapat dipadukan dalam dekorasi untuk menciptakan tampilan yang menarik dan unik.



Buat kamu yang suka hal sederhana dan simple bisa kamu gunakan tema dan dekorasi bernuansa rustic ini yaa, dan buat kamu yang lebih suka hal-hal yang berbau jadul serta dekorasi-dekorasi yang unik dari rumah pada umumnya bisa gunakan tema vintage.



Untuk dapatkan dekorasi rumah dengan tema Rustic dan Vintage bisa kamu dapatkan di Leatique Deco. Di Leatique Deco terdapat beragam dekorasi rumah dari lampu, cermin, sofa, basin, shower, jam dan lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan macam-macam tema dari mulai tema minimalis, modern, scandinavian, classic, vintage, rustic dan masih banyak lainnya.



157 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page