top of page

Ini Perbedaan Desain Rumah Skandinavia dan Minimalis yang Perlu Kamu Ketahui

Dunia desain interior rumah sekarang ini telah berkembang dengan orang-orang yang ingin mendefinisikan kepribadian mereka melalui rumahnya. Desain Skandinavia maupun Minimalis merupakan dua gaya dekorasi rumah yang populer diterapkan banyak orang dalam mendekorasi rumahnya belakangan ini. Namun, ada banyak kebingunan untuk membedakan keduanya, karena terdapat kesamaan tertentu dari kedua konsep desain interior ini.


Tetapi, baik desain Skandinavia maupun Minimalis, keduanya berbeda satu sala lain. Meskipun, kamu mungkin sering bingung dengan ciri khasnya, karena orang Skandinavia sering dianggap minimalis, namun ada beberapa hal yang menjadi pembeda dari kedua tema desain interior tersebut. Berikut ini, akan Leatique bahas agar kamu mengetahui perbedaan keduanya.


1. Kontras



Dalam gaya Skandinavia, faktor kontras memiliki ketertarikan dan kedalaman. Warna yang digunakan biasanya putih dan abu-abu. Furnitur dan balok berukuran besar digunakan untuk menjaga kedalaman tersebut. Disisi lain, gaya minimalis menggunakan warna palet natural yang kasar.


2. Potongan multifungsi



Skandinavia mengguakan ruang dengan bijak melalui furnitur multifungsi, seperti desain tempat tidur yang disatukan dengan kabinet dibawahnya. Sedangkan gaya minimalis biasanya menyimpan barang dalam bentuk mentah.


3. Material bahan



Orang Skandinavia menunjukan hubungan yang kuat dengan alam, dan menghargai sumber daya yang tersedia. Elemen utama termasuk cahaya alami, tanaman penggabung, sketsa alam, kayu patahan, dan sebagainya. Sedangkan gaya Minimalis mengusung material baja, tembaga dan metal untuk menekan biaya yang dikeluarkan dalam mendesain seisi rumah.


4. Hygge



Hygge adalah kata untuk kebersamaan. Menambahkan Hygge berarti menciptakan kehangantan untuk bersama, dengan menata interior sedemikian rupa untuk mempromosikan sosialisasi kasual, sekaligus membuat ruang senyaman mungkin dengan bijak. Sedangkan dalam Minimalis, Hygge tidak terlalu dipentingkan.


5. Desain modern



Skandinavia menggunakan bentuk geometris bersama dengan bentuk tidak beraturan dalam interiornya. sementara itu, minimalis berfokus untuk membuatnya tetap polos, tanpa banyak bentuk dan pola pada desain interiornya.


Kesimpulanya, baik Skandinavia ataupun Minimalis, atau bahkan kombinasi keduanya, menggunakan kedua desain ini untuk menata interior rumah kamu, akan membuat rumah kamu terlihat indah dan nyaman. Pahami gaya desain interior ini dan pilihlah tema desain interior mana yang sesuai dengan karaktermu untuk menata rumah impianmu.


Apapun tema desain interior yang ingin kamu terapkan pada rumahmu, pastinya Leatique menyediakan berbagai kebutuhan untuk desain interior tersebut, mulai dari berbagai jenis lampu, wastafel, hiasan dan lain-lain. Klik disini untuk melihat berbagai jenis barang yang bisa memenuhi kebutuhan desain interior kamu.


30 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commentaires


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page