top of page

Pilih bahan sprei yang cocok untuk kenyamanan tidur kamu

Hai semuanya, gimana kabarnya? semoga sehat selalu ya guys... Ketika sudah cape seharian beraktivitas tentunya kita sangan menginginkan kenyamanan saat beristirahat, kita tentu menginginkan istirahat dan tidur yang cukup, nyaman, serta berkualitas, bukan? Jadi, setelah bangun tidur, tubuh akan lebih fresh dan bugar. Untuk itulah, kita perlu memilih ranjang dan bahan seprai yang tepat agar terasa lebih nyaman.

Apalagi, kualitas tidur tidak hanya dipengaruhi oleh kondisi fisik dan psikis, tetapi juga ada faktor eksternal, yaitu kondisi ruang kamar tidur, suhu ruangan dan perlengkapan tidur, meliputi selimut, bantal dan seprai.




Nah, kali ini aku punya tips memilih bahan sprei yang bagus dan nyaman. Apalagi, seprai dengan bahan lembut, bisa membuat tidur jadi lebih pulas.

Ada begitu banyak bahan sprei yang bisa Anda pilih di pasaran. Tapi, yakin enggak dengan kualitasnya? Kalau enggak, aku kasih tau ya beberapa bahan kain sprei yang bisa kamu pilih untuk kenyamanan kamu.

Yuk disimak guys beberapa bahan sprei dibawah ini :



1. Bahan Kain Sutra




Siapa sih yang tak tahu kualitas bahan sutra? Dari dulu kain sutra telah dikenal akan kualitasnya yang mewah sehingga banyak digunakan untuk pakaian para raja dan bangsawan. Seprai yang terbuat dari bahan kain sutera biasanya terdiri dari material penyusun, yaitu campuran antara sutera dan katun.

Bahan kain sutera terkenal tahan lama, terutama bila perawatannya dilakukan dengan tepat. Selain itu, kelembutan dari seprai berbahan kain sutera sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.


2. Bahan Kain Katun



Bahan katun adalah jenis bahan kain yang sangat umum dijadikan sebagai untuk membuat sprei. Katun sendiri memiliki berbagai macam jenis, seperti katun Jepang, katun Korea (CVC), katun catra, dan katun panca. Tentu, setiap bahan seprai tersebut punya karakteristik yang berbeda-beda.

Seprai katun Jepang biasanya terbuat dari material kain katun hingga 95%. Ini menjadikan bahan katun Jepang sangat lembut dan adem ketika digunakan sebagai alas tidur.

Sedangkan bahan seprai katun Korea (CVC) terbuat dari material 30% viscose dan 70% kain katun. Sekilas memang mirip dengan katun Jepang, tetapi seprai berbahan kain katun Korea lebih lembut, adem, dan tidak mudah kusut, meski sudah terlipat-lipat.



3. Bahan Jacquard Tencel




Wah, namanya terdengar sungguh keren ya? Ternyata selain namanya yang keren, kualitas bahan jacquard tencel juga sama kerennya!

Jacquard tencel dikenal sebagai salah satu jenis katun terbaik di Eropa dan terbuat dari 100% katun dengan tekstur yang tebal namun tetap terasa dingin.

Salah satu merk yang menggunakan jenis katun jacquard tencel adalah King Koil yang menggunakan bahan ini untuk sprei produksi mereka.


4. Bahan TC



Bahan yang bagus lainnya adalah bahan TC, yang cukup populer di Indonesia sebagai kain pembuat sprei.

Ini dikarenakan kain TC memiliki karakteristik dingin saat digunakan sehingga cocok sekali dengan iklim dan cuaca di Indonesia. Selain itu, harganya pun terkenal murah meriah.


5. Bahan Kain Twill



Bahan sprei yang bagus lainnya adalah bahan kain twill atau katun Cina. Meski memiliki karakteristik yang mirip dengan katun Jepang, tetapi bahan kain twill ini sedikit lebih tipis.

Selain itu, sprei berbahan kain twill cukup digemari karena lembut dan dingin. Beriktu rekomendasi seprai bahan kain twill yang bisa kamu pilih.



Nah segitu jenis jenis kain yang bisa dijadikan acuan untuk memilih sprei untuk kasur kalian ya guys, Oh iya untuk kalian yang cari sprei import ataupun dekorasi rumah lainnya yang tentunya berkualitas langsung aja kunjungi website Leatique ya guys...

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page